Kab. Bogor

Jumat, 18 September 2020 - 08:12 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Tendangan Maut Petugas Pol PP Bogor Berujung Permintaan Maaf

HALOBOGOR.id —  Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah berkomentar setelah aksi tendangan maut anak buahnya kepada mahasiswa HMI saat demonstrasi di Kompleks Pemkab Bogor, Kamis (17/9).

Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Agus menyesali terjadinya bentrokan antara massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor dengan aparat yang sedang mengamankan aksi demonstrasi.

Ia menjelaskan, kini pihaknya telah membentuk tim internal untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

“Saya prihatin atas kejadian kemarin. Tentunya hal ini tidak seharusnya terjadi dan petugas harusnya bisa menahan diri. Saya sebagai Kasat Pol PP menyampaikan permohonan maaf atas nama lembaga,” terang Agus, Jumat (18/9).

Agus berharap kedepannya insiden seperti itu tidak teradi lagi. Dia juga memastikan untuk memproses anggota yang melakukan tendangan terbang yang ramai diperbincangkan di Kabupaten Bogor.

“Sedang didalami. Ada proses lanjutan sudah bentuk tim internal juga. Kami saat ini sedang sibuk melawan Covid-19 malah disibukkan dengan persoalan seperti ini,” bebernya.

“Kalau dia PNS ada mekanisme sesuai aturan. Kalau non PNS tentunya aturan juga ada,” terang Agus.

Agus menuturkan, saat Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor, kegiatan apapun yang mengundang kerumunan tidak diperbolehkan.

“Sebetulnya belum boleh karena masih PSBB,” pungkas Agus.

(hal/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya