Kuliner Bogor

Sabtu, 19 September 2020 - 17:15 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Doclang 405 Bogor.

Doclang 405 Bogor.

Wajib Coba 5 Kuliner Bogor Ini Saat Melancog ke Bogor

HALOBOGOR.id — Ketika Anda tengah berwisata ke Bogor rasanya tidak afdol jika tidak menikmati kuliner bogor yang sedap. Perlu Anda ketahui, ada beberapa restoran sampai dengan warung kaki lima yang menyediakan menu enak yang bisa membuat Anda ketagihan.

Kota yang dijuluki dengan kota hujan ini terkenal dengan beberapa kulinernya yang khas. Kuliner khas tersebut antara lain toge goreng, asinan, ayam goreng basah, sambal dadak, nasi liwet sampai dengan cungkring yang nikmat.

Beberapa tempat kulineran lezat di Bogor tersebar di beberapa titik. Mulai dari sekitaran stasiun Bogor sampai dengan ke bagian kota. Berikut ini beberapa rekomendasi Kuliner Bogor  yang wajib Anda jumpa:

1.Warung Laksa Pak Inin

Warung Laksa Pak Inin

Warung Laksa Pak Inin

Lokasi pertama rekomendasi kuliner di Bogor untuk keluarga yang bisa kamu coba yaitu Warung Laksa Pak Inin. Warung ini telah ada sejak tahun 1965. Menempati bangunan sederhana, laksa Bogor diracik dengan potongan ketupat, tauge, sedikit oncom dan bihun.

Lalu makanan utamanya tersebut disiram dengan kuah laksa rasanya gurih manis. Aroma daun kemangi membuat sajian ini makin nikmat. Semakin komplet saat dipadu dengan telur rebus dan kerupuk. Seporsi laksa dengan telur rebus dibandrol dengan harga Rp 10 ribu-an.

Warung Laksa Pak Inin

Jl. Raya Cihideung, Kampung Cijeruk, Desa Palasari RT 02/2
Cijeruk, Bogor
Telepon: 081297305335
Buka tiap hari (Kecuali Jumat)
Jam: 09.00-16.00 WIB

2. Kedai Mie Gumurih

Kedai Mie Gumurih

Kedai Mie Gumurih

Kuliner Bogor selanjutnya berada di kawasan Surya Kencana. Saat Anda tengah berada di kawasan ini, wajib hukumnya mencoba soto mie halal di Kedai Mie Gumurih.

Soto mienya sendiri terdiri dari irisan risol besar, irisan daging sapi, kol, lobak serta taburan bawang goreng. Enak disantap hangat-hangat. Harga semangkuk mie kocok dibandrol dengan harga Rp 39 ribu-an.

Kedai Mie Gumurih

Jl. Surya Kencana No. 311, Bogor Timur, Bogor
Telepon: 0251 4295200

3. Doclang 405 Bogor

Doclang 405 Bogor.

Doclang 405 Bogor.

Rekomendasi kuliner di Bogor yaitu berada di Jembatan Merah Bogor. Kuliner Kupat Doclang 405. Dibungkus dengan daun patat, doclang berisi potongan keupat, kentang goreng, tahu kuning goreng dan telur. Kemudian dilumuri dengan saus kacang yang gurih.

Untuk harganya cukup murah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 10 ribu sampai dengan Rp 12 ribu-an per porsi. Doclang jembatan merah ini sendiri buka 24 jam.

Untuk lokasi Doclang 405 berada di depan Toko Terang di dekat kawasan Jembatan Merah. Cukup berjalan kaki dari Stasiun Bogor.

4. Toge Goreng H. Gebro

Toge Goreng Bogor.

Toge Goreng Bogor.

Apakah Anda salah satu pecinta toge goreng? Wajib mencicipi makanan khas toge goreng legendaris di Bogor. Toger Goreng ini sudah ada sejak tahun 1943, toge goreng H. Gebro masih jadi idola. Toge gorengnya dibuat dengan campuran mie kuning, oncom dan bumbu kacang dengan paduan tauco.

Harga seporsi toge goreng dibandrol dengan harga Rp 15 ribu.

Toge Goreng H. Gebro
Jl. Pengadilan, Depan Irian Motor
Dekat Pasar Anyar, Bogor

5. Es Skoteng Bogor Permai

Skoteng Bogor Permai.

Skoteng Bogor Permai.

Kuliner  Bogor terakhir berada di Bogor Permai. Disini Anda dapat mencoba es sekoteng enak dan segar. Es skoteng ini berisi limpahan biji delima, serutan kelapa muda dan potongan alpukat. Diberi serutan es, sajian es sekoteng ini disiram dengan kuah manis yang dibuat dari sirup dan susu.

Tak hanya es sekoteng, Anda juga dapat mencoba siomay. Seporsi es sekotengnya dibanderol sebesar Rp 15.000 sedangkan siomaynya dibanderol sebesar Rp 23.000.

(hal/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya