Jawa Barat

Minggu, 27 September 2020 - 17:07 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Viral Video Joget dan Berkerumun di Broker Coffee Bekasi, Akun Medsosnya Digembok

HALOBOGOR.id — Kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan penerapan protokol bagi pelaku usaha yang membuka operasional. Belakangan viral di media sosial video muda mudi berkerumun dan joget. Diketahui, lokasinya di Broker Coffee & Roastery, Ruko Galaxy Bekasi, Bekasi Selatan.

seperti dipantau halobogor.id, akun instagram Broker Coffee & Roastery diprivate. Pada video yang beredar, terlihat dari posisi yang lebih tinggi sekumpulan muda-mudi berjoget dan terpantau tidak mengenakan masker.

Polisi mengungkap ini sudah ketiga kali kafe tersebut melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Maka sudah semestinya dilakukan tindakan tegas.

“Kemarin itu rencana kita memang sudah pada tahapan yang harus dilaksanakan (yaitu) peringatan terakhir (berupa) penyegelan. Ada 3 kali lebih (melanggar protokol COVID-19),” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi’i, Minggu (27/9/2020).

Namun, soal sudah tiga kali pelanggaran yang dilakukan, pihak Broker Coffee menyangkalnya. Ya, hal ini diungkapkan oleh pemilik Broker Coffee, Giar Sugiarto. Ia mengaku polisi memang sering ke tempatnya, namun bukan sebuah peringatan, seperti rutininas melihat pelaksanaan protokoler kesehatan.

“Tidak ada peringatan tapi langsung ada punishment segel. Harusnya yang saya tahu peringatan dulu, (setelah) peringatan nanti kita baru revisi, perbaiki, kita masih mengulangi baru segel. Nah ini tidak ada peringatan, (langsung) segel aja mungkin karena viral kali,” ungkapnya.

(hal/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 5422 kali

Baca Lainnya