Kota Bogor

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:40 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Pedestrian di jalur Sistem Satu Arah (SSA) di sekitaran Kebun Raya Bogor.

Pedestrian di jalur Sistem Satu Arah (SSA) di sekitaran Kebun Raya Bogor.

Pemkot Bogor Pertimbangkan Buka Pedestrian SSA, Masyarakat Boleh Olahraga Dekat Kebun Raya Lagi

HALOBOGOR.id — Lama larangan aktifitas di sekitaran Kebun Raya Bogor, Pemerintah Kota Bogor mempertimbangkan akan membuka kembali sebagian sarana olahraga publik di kota hujan. Salah satunya pedestrian SSA, Kebun Raya dan Istana Bogor.

Hal itu disebutkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat ditemui di kawasan GOR Pajajaran, Rabu (14/10/2020). Kata Dedie, jajaran Pemkot Bogor sudah melakukan kordinasi akan hal tersebut.

Bahwasanya, Dedie mengaku, walikota sudah memberikan sinyal pedestrian SSA Kebun Raya akan kembali dibuka untuk kegiatan masyarakat berolahraga.

“Dengan catatan tidak boleh terjadi kerumunan. Kemudian nanti diturunkan ke taman – taman. Secara terbatas boleh dimanfaatkan untuk kegiatan – kegiatan. Seperti rapat di ruang terbuka. Itu boleh,” kata Dedie pada radarbogor.id.

Namun untuk sebagian sarana olahraga lainnya, Dedie menjelaskan bahwa hal itu akan dirumuskan lagi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Terutama terkait dengan skema operasionalnya nanti seperti apa.

Namun pada prinsipnya, Kota Bogor baru masuk ke status Zona Oranye setelah sebelumnya ada di Zona Merah penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, Dedie enggan dengan pembukaan secara serentak sarana olahraga, akan kembali ke Zona Merah.

“Ya mudah – mudahan bisa ke zona kuning, jadi lebih tenang kitanya. Kita gak mau sepotong – sepotong. Di nasional, kejuaraan – kejuaraan juga akhirnya kan tidak jadi dilangsungkan,” ketusnya.

Seperti diketahui, Pemkot Bogor melalui Wali Kota Bogor, Bima Arya mengambil keputusan, untuk mengantisipasi lonjakan kerumunan orang, ia memutuskan untuk menutup jalur pedestrian SSA.

(hal/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya