Nasional

Sabtu, 9 Januari 2021 - 08:54 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Heboh Video Antrean Ambulance Mengantar Pasien Covid-19 yang Meninggal di TPU

HALOBOGOR.id — Baru-baru ini heboh sebuah video pendek yang memperlihatkan beberapa mobil ambulans tengah mengantre di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pada video tersebut, terlihat jelas suasana sedang hujan deras saat mobil ambulans sedang mengantre.

Video tersebut dinarasikan sebagai proses pemakaman jenazah Covid-19. Karena banyaknya korban jiwa, mengakibatkan proses penguburan antre panjang.

Kabid Taman Pemakaman Umum Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemprov DKI Jakarta, Siti Hasni membenarkan ihwal video tersebut. Dia menyebut jika petugas dalam ambulans tersebut memang bertugas memakamkan jenazah korban Covid-19.

“Ya begitulah, kondisi hujan deras, antre mobil selesai tugas,” kata Hasni saat dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu (9/1).

Kendati demikian, Hasni membantah narasi jika penguburan jenazah Covid-19 di Tegal Alur mengantre. Video yang viral tersebut menunjukan jika petugas mengantre setelah melakukan penguburan.

Saat itu, petugas hendak kembali ke fasilitas kesehatan asal setelah bertugas. “(Antrean) selesai tugas. Hujan anugerah nggak bisa ditolak,” jelasnya.

Siti Hasni kembali menegaskan bahwa antrean mobil jenazah itu saat sudah selesai bertugas. Jadi bukan karena ingin memakamkan jenazah. “Bukan, itu selesai tugas,” pungkasnya.

(trn/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 749 kali

Baca Lainnya