Kota Bogor

Sabtu, 9 Januari 2021 - 10:05 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Ingat Kasus Noven Siswi SMK Baranangsiang Bogor yang Tewas Ditusuk? Begini Info Terbarunya

HALOBOGOR.id — Andriana Noven Cahya, siswi SMK Baranangsiang Bogor yang tewas ditusuk oleh pria tak dikenal pada dua tahun silam.

Informasi terbaru, sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Help Noven turut mendesak agar kepolisian dalam hal ini Polresta Bogor Kota agar menangkap pelaku penusukan Noven.

Bahkan komunitas Help Noven membuat sebuah pamplet yang disebar ke media sosial dengan tujuan agar viral di medsos.

“Sebetulnya hari ini kita ingin melakukan demo di depan Polresta Bogor Kota. Tapi karena situasi yang tidak mungkin hari ini semua pemerhati kasus noven sepakat keluarkan Tahar dan viralkan di media sosial,” ujar salah satu Pemerhati Help Noven, Gregorius B.Djako kepada pojokbogor saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (08/01/2021).

Pamflet Kasus Noven.

Gregorius juga mempertanyakan kelanjutan pengungkapan kasus ini. Polisi seperti mandek dan tidak berdaya terhadap kasus ini padahal kasus ini terang benderang karena ada CCTV yang resolusi tinggi.

“Keseriusan polisi khususnya polresta Bogor dalam mengungkap kasus ini memang dipertanyakan apalagi ada CCTV yang resolusinya lebih tinggi,” ucapnya.

Dua tahun lalu tepatnya pada tanggal 8 Januari 2019 di Kota Bogor mengalami kasus yang memilukan.

Dimana salah satu siswi yang bersekolah di SMK Baranangsiang Bogor tewas ditikam pisau oleh orang tak kenal di sebuah gang kecil di Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Saat itu, wanita cantik asal Bandung tersebut hendak pulang ke kosnya yang tidak jauh dari gang tersebut. Namun saat tiba di gang tersebut, Noven ditusuk oleh orang tak dikenal hingga baju sekolahnya mengeluarkan darah yang cukup banyak.

Peristiwa tersebut juga terekam CCTV yang terpasang tak jauh dari lokasi penusukan. Naas kasus penusukan ini sendiri hingga kini belum terungkap siapa pelakunya.

Perkembangan terakhir, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Bahkan polisi pernah berucap bahwa telah menemukan bukti baru dalam kasus penusukan terhadap Adriana Noven Cahya dua tahun silam. Tak hanya itu pihak polisi juga sempat mengundang kembali saksi-saksi yang berkaitan dengan kasus pembunuhan Noven.

Hanya saja saat itu terkendala Covid-19, apalagi pemerintah menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar,)

“Jadi terkendala, karena saksi tak hanya dari Bogor, ada juga yang dari Jakarta, Bandung dan Cirebon,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik pada tanggal 04 Agustus 2020.

(trn/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 227 kali

Baca Lainnya