HALOBOGOR.id — Vaksinasi yang dilakukan di Kota Bogor mandek karena stok vaksin dari pemerintah pusat yang disebut hampir habis.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah menanti dropping vaksin dari pemerintah pusat. Menurut hitungannya, Kota Bogor membutuhkan 40 ribu dosis vaksin untuk menyelesaikan vaksinasi tahap kedua.

“Sementara ini kita masih menunggu droping dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemetrian Kesehatan, kalau kita hitung kita masih kekurangan 40 ribu dosis vaksin,” jelasnya.

Kedepannya, vaksin tersebut akan dipakai untuk memenuhi proses vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia dan yang paling utama adalah tenaga pendidik.

Ia menjelaskan alasan pemerintah pusat belum mendistribusikan vaksin ke Kota Bogor lagi. Hal itu dikarenakan saat ini pemerintah pusat tengah melakukan distribusi ke wilayah lain.

“Kita optimis karena informasi dari Kemenkes droping vaksin tidak akan berkurang jumlahnya, hanya memang pembagian masih berlangsung dan insya allah kekurangannya akan kita terima dalam waktu tidak terlalu lama,” bebernya.

Adanya keterlambatan pengiriman vaksi, lanjut Dedie, Pemkot Bogor tidak akan melakukan perubahan target penyelesaian vaksinasi tahap kedua pada Juni mendatang.

“Sejauh ini kita tidak akan ada perubahan target, terutama setelah ini kita akan fokus jadikan sasaran penerima vaksin adalah sektor pendidikan tetapi saat ini masih menunggu 40 ribu itu terdiri sisa dari nakes tahap pertama, ASN, TNI, Polri dan lansia,” jelasnya.

(trn/pojokbogor/halobogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Kebakaran Gedung Universitas Pakuan Bogor, Ini Videonya

HALOBOGOR.id — Telah terjadi kebakaran di Kota Bogor Selasa (6/10/2020) siang. Kini gedung…

Top! Siswa Asal Bogor Juara Dunia Lomba Matematika Tingkat Dunia

Seorang siswa di sekolah Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, Bogor yang bernama Muhammad Ilham…

Geger Pesan Berantai Modus Masker Bius di Bogor

HALOBOGOR.id — Pada hari ini, beberapa ibu-ibu yang ada di Kota Bogor dibikin…

Bejat, Pria di Bogor Cabuli Anak 10 Tahun, Dirayu Uang Rp10 Ribu

HALOBOGOR.id — Jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota, berhasil mengamankan pelaku tindak pelecehan seksual…