News

Minggu, 5 Agustus 2018 - 01:45 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Relawan Jokowi (foto Naufal Fauzy)

Relawan Jokowi (foto Naufal Fauzy)

Jokowi Bertemu Ribuan Relawan di Sentul International Convention Center Bogor

HALOBOGOR.id — Ada ribuan para relawan yang menyatakan diri sebagai Relawan Jokowi hari ini melakukan pertemuan besar-besaran di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Presiden Jokowi menghadiri acara yang bertajuk Rapat Umum Relawan Jokowi (RURJ) itu. Namun, ketika Jokowi menyampaikan beberapa sambutan, awak media yang hadir dipaksa keluar ruangan karena peliputan Jokowi dibatasi hanya sekitar 5 menit.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo, Budi Arie Setiadi, ada beberapa poin dalam pidatonya, Jokowi membuat puluhan ribu relawan bergemuruh.

Budi juga menjelaskan bahwa perkataan Pak Jokowi itu dinilai cukup sensitif hingga para awak media diajak keluar oleh panitia saat Jokowi mulai berpidato.

Baca Juga: Jangan Dituru! Setelah Kiki Challenge Viral, Kini Muncul The Hot Water Challenge, Tantangan Mati Konyol

“Jokowi menyampaikan bahwa relawan-relawan harus siap berkelahi jika diajak berkelahi, tapi jangan memulai perkelahian,” terang Budi saat jumpa pers usai acara tersebut, Sabtu (4/8/2018).

Budi menuturkan bahwa ucapan Jokowi itu sontak membuat para relawan dari berbagai kelompok itu langsung berdiri dari tempat duduknya.

Serta, kata dia, para relawan langsung bergemuruh bertepuk tangan.

“Pak Jokowi ngomong gitu, kita sempet berdiri tepuk tangan. Lho, kalian disuruh berkelahi malah ketawa-ketawa, malah happy, malah seneng. karena kita semua petarung pak,” cerita Budi.

Jokowi juga dalam pidato juga sempat memberikan arahan agar para relawan lebih dekat dengan masyarakat dan juga yang lainnya.

Para perwakilan setiap kelompok relawan juga sempat mendeklarasikan dukungan penuh dengan tajuk ‘Sapta Tekad Relawan Jokowi’ di atas panggung.

Dalam acara tersebut tampak hadir pula Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto serta para ketua kelompok-kelompok relawan Jokowi lainnya.

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x