Pileg Bogor

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 11:03 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Muaz HD

Muaz HD

Kata Caleg Dapil Tanah Sareal Kota Bogor Soal Maraknya LGBT di Bogor

HALOBOGOR.id — Kasus Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender” (LGBT) saat ini tengah marak jadi perbincangan publik. Kasus LGBT muncul di berbagai daerah di Indonesia salah satunya di Kota Bogor.

Kasus ini lantas menjadi perhatian khusus bagi Calon Legislatif yang akan maju di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor dapil Tanah Sareal bernama Ir. H. Muaz HD.

Menurut Muaz HD untuk menanggulangi kasus LGBT di Kota Bogor harus ada payung hukumnya dari Pemerintah Kota Bogor melalui Peraturan Walikota (Perwali) bentuknya pelarangan kegiatan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender” (LGBT).

Baca Juga: Gelar Silaturahim, Reonaldo Kunjungi Masyarakat Desa Cicadas

Karena menurut data Dinas Kesehatan Kota Bogor dan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pertumbuhan LGBT di mediun 2017 itu mencapai 1.100 an. Dan diakhir 2017, itu 10%nya atau 240  terindikasi AIDS.

“Jadi memang LGBT ini dampaknya itu peningkatan AIDS, selain dengan dosa besar yang mengundang bencana,” ujarnya kepada pojokbogor saat di temui di rumah makan di kawasan Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (19/10/2018).

Lebih lanjut, kata Muaz, harus ada sosialisasi perilaku LGBT ke masyarakat. Jaringan yang paling luas dan cepat adalah melalui sekolah ibu yang kini tengah berjalan. Materinya harus ditambah wawasannya harus dikembangkan. Karena di sekolah ibu itu banyak kader atau ibu-ibu PKK.

“Supaya masyarakat tau apa itu LGBT,” ucap Muaz yang pernah juga menjabat DPRD Kota Bogor periode 2014-2019.

Selain itu juga harus ada pemberitahuan kepada RT RW  dengan adanya LGBT perilakunya seperti apa, tanda-tandanya kaya apa.

“Jadi masyarakat tahu betul, sehingga bisa melakukan antisipasi dan bisa menginformasikan kepada aparat jika tidak berani,” kata Muaz.

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x