Ikuti kami

Kriminal

Spesialis Curanmor di Bogor Berhasil Ditangkap

Diterbitkan

pada

Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Polres Bogor kembali berhasil menangkap empat orang spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Bogor.

Berdasarkan pemeriksaan, para tersangka curanmor di Bogor ini audah melakukan 27 aksi kejahatan pencurian sepeda motor.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan tertangkapnya K (28), IM (25), ID (30), dan A (38), ini setelah pihaknya mendapatkan laporan kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Baca Juga: KPK Tangkap Bupati Cirebon

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor Honda Beat, satu unit sepeda motor Honda Supra X, 4 buah kunci gembok, 2 buah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 1 buah kunci Letter T dan 3 buah obeng.

“Para pelaku mengaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor tersebut di 27 TKP pada wilayah hukum Kabupaten Bogor dalam satu tahun terakhir,” kata Dicky.

Menurutnya, keempat pelaku itu memiliki peran masing-masing, dua (K dan IM) sebagai pelaku pencurian langsung di lapangan dan dua lagi (ID dan A) sebagai penadah.

“Pelaku Curanmor (eksekutor) dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun, sementara Penadah dijerat Pasal 480 KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara,” tutupnya.

(den/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending