Entertain

Kamis, 15 November 2018 - 06:00 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Terkait Kasus Narkoba, Reza Bukan Mengaku Dijebak

HALOBOGOR.id — Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat presenter Reza Bukan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11).

Saat ditangkap oleh polisi di kediamannya pada 31 Juni 2018, Reza Bukan negatif menggunakan narkotika setelah dilakukan tes urine.

Reza Bukan menilai adanya kejanggalan dalam proses penggeledahan terhadapnya pada 30 Juni lalu. Ia meyakini bahwa paket sabu yang ditemukan dalam kotak bungkus rokok elektrik di gudang rumah bukan miliknya.

Dalam persidangan, Reza menegaskan tidak memiliki 3 paket sabu yang ditemukan saat dirinya ditangkap.

Baca Juga: Kriss Hatta Ditetapkan Jadi Tersangka, Billy: No Comment

“Demi Tuhan saya tidak memiliki benda terlarang tersebut,” ucap Reza Bukan, saat di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018).

Pria bertubuh gempal itu merasa proses penangkapan terhadap dirinya melanggar prosedur. Petugas polisi yang melakukan penggerebekan di rumahnya tanpa memberi tahu petugas RT, RW setempat. Dan pada saat dilakukan penggeledahan tidak ada sakti yang menyaksikannya.

“Bahwa terdakwa selama dua tahun ini yang bekerja sebagai presenter dalam bidang entertainmen sudah tidak ada sama sekali atau tidak stabil, sehingga penghasilan hanya untuk membayar cicilan rumah, membiayai sekolah anak dan untuk makan hidup sehari-hari keluarga serta masih minta bantuan dari orangtua,” bebernya.

Namun Reza Bukan tidak menyangkal kalau dirinya pernah menggunakan dan merasakan narkotika jenis sabu pada tahun 2014.

Reza didakwa dengan dua pasal sekaligus, yakni Pasal 112 dan Pasal 127 Undang-Undang (UU) No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dia dinyatakan terbukti memiliki tiga bungkus sabu dalam kantong-kantong kecil.

(ren/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x