Ikuti kami

Destinasi

Menikmati Relaksasi di Kolam Air Panas Ciseeng Bogor

Diterbitkan

pada

Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Bogor memang terkenal dengan udaranya yang sejuk, namun siapa sangka bahwa di Kawasan Gunung Kapur Ciseeng, Bogor terdapat wisata tersembunyi yang luar biasa indahnya.

Di mata air panas Gunung Peyek Ciseeng Bogor ini terdapat tiga lubang yang membentuk kolam air panas alami. Dari tempat ini sudah tercium bau belerang yang cukup menyengat. 

Namun tidak seperti kolam air panas pada umumnya yang letaknya di lereng atau berada pada ketinggian, namun kolam air panas alami ini berada di tengah hamparan sawah.

Namun untuk kata “Gunung” pada nama Gunung Peyek sendiri sebetulnya bukanlah sebuah gunung pada lazimnya. Mungkin karna lokasi air panasnya berada di sebuah gundukan batu kapur yang lebih tinggi dari rata-rata tanah di sekitarnya sehingga warga setempat menamainya Gunung Peyek, sehingga itulah yang menjadi asal usul mengapa tempat ini disebut sebagai Gunung Peyek.

Foto Instagram/@anang_nawansyah

Lokasi pemandiannya sendiri berada di sebuah batu berukuran besar. Di permukaan batu tersebut terdapat beberapa lubang berisi air panas karna mengandung belerang. 

Di lubang-lubang itulah kita bisa berendam sambil menikmati suasana persawahan sambil  menenangkan jiwa dan pikiran.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Curug Ciputri di Bogor, Sekaligus Tempat yang Cocok untuk Camping

Air pada kolamnya tidak terlalu panas, bahkan hanya terasa hangat, tentunya ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Terutama saat tubuh merasa lelah dan pegal-pegal. 

Salah satu terapi alami untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan meregangkan otot-otot yang kaku dan kencang adalah dengan berendam di air panas. Khasiatnya akan langsung terasa, juga belerangnya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

(ren/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending