Ikuti kami

Kriminal

Polres Bogor Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Dufi di Tiga Lokasi

Diterbitkan

pada

Penemuan mayat didalam drum
Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Polres Bogor melakukan rekonstruksi (reka adegan) pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi (43) pada Senin (10/12). Rekontruksi digelar di tiga tempat yakni kontrakan, lokasi pembuangan mayat, dan lokasi pertemuan awal.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu menuturkan, rekontruksi dilakukan untuk mencocokkan hasil dari pemeriksaan pelaku dengan keterangan saksi di lokasi kejadian.

“Dengan rekonstruksi ini kita ingin mengetahui seluruh rangkaian tindak pidananya seperti apa, kemudian peran-perannya seperti apa,” kata Kombes Trunoyudo.

Menurutnya, rekontruksi sendiri akan digelar di tiga lokasi berbeda yakni tempat eksekusi pembunuhan di kontrakan Kampung Bubulak, Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Lokasi kedua yakni, tempat pelaku membuang barang-barang pribadi korban di Cileungsi dan lokasi ke tiga tempat pembungan jenazah korban yang dimasukan ke dalam drum di kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

“Rekontruksi dilakukan secara berurutan mulai dari lokasi pembunuhan korban hingga pembuangan jenazah korban. Seluruh pelaku, saksi, dan barang bukti akan dihadirkan dalam rekontruksi,” paparnya.

Baca Juga: Polisi Berhasil Membekuk Sindikat Curanmor Jeprut di Bandung

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Bogor dikejutkan dengan temuan sosok jasad pria dalam drum plastik yang diketahui bernama Abdullah Fithri Setiawam alias Dufi di kawasan industri di wilayah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 18 November 2018. 

(ren/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending