News

Senin, 17 Desember 2018 - 15:30 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Akibat Angin Kencang, Kebun Raya Bogor Ditutup Sementara

HALOBOGOR.id — Akibat Angin kencang yang melanda Kebun Raya Bogor, Senin (17/12) membuat lokasi wisata Kebun Raya Bogor (KRB) ditutup sementara.

Humas Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Doni Darussalam mengatakan ditutupnya pusat konservasi tumbuhan satu-satunya di Indonesia itu disebabkan angin kencang yang melanda Kota Bogor.

“Hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan kami dari pengelola PKT Kebun Raya menutup sementara lokasi wisata Kebun Raya Bogor bagi pengunjung,” kata Ayi Doni Darusallam melalui siaran resminya di Bogor, Senin (17/12).

Penutupan ini, lanjut Doni, akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum tentukan. Namun, untuk saat ini wistawan yang sudah memesan tiket jauh dari hari penutupan masih diperkenankan masuk.

Pihak Kebun Raya Bogor belum bisa memastikan kapan ikon wisata di Kota Bogor tersebut.

Baca Juga: Wiranto Ingatkan Agar Masyarakat Tidak Terpecah Belah Karena Perbedaan Politik di Pemilu 2019

“Kalau hari ini cuaca memungkinkan bisa dibuka kembali tapi kita lihat kondisi utamanya,” terang Doni.

Meski begitu, masyarakat yang sudah melakukan pemesanan tiket untuk berwisata di area Kebun Raya Bogor dari jauh hari sebelum penutupan, masih bisa masuk dan berwisata.

“Untuk masyarakat atau rombongan pengunjung yang sudah booking masih tetap bisa masuk namun lokasi akan di arahkan ke tempat lebih aman,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya pun sudah melakukan berbagai antisipasi pencegahan adanya pohon tumbang salah satunya dengan pendeteksian dini dan memberi papan peringatan terhadap pohon yang rawan tumbang.

“Kita punya alat melihat kondisi di dalam pohon, ada timnya juga tim peneliti, tim pengawas koleksi juga ada. Kita kasih papan peringatan agar pengunjung tidak lewat pohon yang rawan tumbang,” tandasnya.

(ry/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x