News

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:20 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Habib Bahar bin Smith Resmi Ditahan Polda Jabar

HALOBOGOR.id — Polisi akhirnya resmi melakukan penahanan terhadap Habib Bahar bin Smith dalam kasus dugaan penganiayaan. Usai menjalani pemeriksaan selama lebih dari sembilan jam.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto dalam konferensi pers di aula Mapolda Jabar, Selasa (18/12/2018) malam.

“Untuk tersangka BS (Bahar) sudah dilakukan penahanan di Polda Jabar untuk proses hukum,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar.

Agung menambahkan, penetapan Habib Bahar sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang dimiliki oleh penyidik. Agung menyebut Habib Bahar sudah terbukti menganiaya korban. 

Bahar ditahan selama 20 hari ke depan untuk kemudian bisa diperpanjang. Pasal yang disangkakan padanya termasuk Pasal 170 KUHP dan UU Perlindungan Anak.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Diperiksa Polda Jabar, Pengamanan Diperketat

“Dari kasus ini kita sudah menetapkan lima orang tersangka, dua orang sudah ditahan di Polres Bogor,” ucapnya.

Kasus dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada Sabtu (1/12) lalu. Peristiwa terjadi di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Agung berjanji, akan berkerja cepat untuk menuntaskan berkas-berkas perkara untuk langsung diserahkan ke kejaksaan.

“Kami akan segera lengkapi berkas agar kasus ini segera dilimpahkan,” papar dia.

Habib Bahar dilaporkan atas dugaan pidana secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang dan/atau penganiayaan dan atau melakukan kekerasan terhadap anak sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP dan/atau 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak.

(mgp/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x