Viral

Rabu, 19 Desember 2018 - 08:15 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Viral! Beredar Video Habib Bahar Bin Smith Menganiaya Anak Dibawah Umur

HALOBOGOR.id — Habib Bahar bin Smith belakangan menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Selain soal ujaran hinaan yang dilontarkan dalam ceramahnya, Habib Bahar juga dituding melakukan tindakan kekerasan. Terakhir, Habib Bahar menjadi tahanan Polda Jabar sebagai tersangka tindakan kekerasan.

Menurut pantauan ada video beredar Habib Bahar yang memukuli seorang pemuda yang diduga adalah santrinta di tengah lapang. Salah satunya di posting akun @den****r*** di jejaring Twitter.

“Begini kelakuan yang dipanggil ulama sama mereka? Sungguh penuh kasih sayang..” tulis akun tersebut.

Menurut pantauan halobogor.id, video berdurasi pendek itu telah ditonton 9.400 netizen Twitter hingga pukul 3.39 WIB dinihari. Video tersebut diposting pada 19 Desember 2018, pukul 12.12 WIB malam tadi.

Video berdurasi 6 detik itu memuat habib bahar yang menendang bagian wajah dengan lutut sebanyak 3 kali. Habib Bahar yang mengenakan kaus putih dan sarung putih itu menendang pemuda dengan gamis krem.

Pemuda yang ditendang Habib Bahar tampak kesakitan dengan menutup bagian wajahnya.

Terlihat dalam video juga ada 2 orang yang melihat adegan kekerasan tersebut.

Dilain kesempatan, menilai kasus Habib Bahar, wakil ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan penahanan Habib Bahar sebagai tindakan kriminalisasi.

Pun ia menulis dalam cuitannya kasus ini sebagai diskriminasi hukum di Indonesia.

“Penahanan Habib Bahar Smith ini bukti kriminalisasi ulama dan diskriminasi hukum di Indonesia. Hukum telah dijadikan alat kekuasaan, alat menakuti oposisi n suara kritis. Selain itu tentu tindakan penahanan ini ancaman thd demokrasi. Kezaliman yg sempurna. #rezimtanganbesi” tulis Fadli.

Baca Juga: VIDEO VIRAL : Sudah Menggoda Istri Orang Di Warung Jambu, Mengancam Menggunakan Sajam Pula

Seperti diketahui, video tersebut telah di retweet ulang sebanyak 260 kali, fisukai sebanyak 286 kali dan dikomentari sebanyak 164 netizen.

Habib Bahar dilaporkan atas dugaan pidana secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang dan/atau penganiayaan dan atau melakukan kekerasan terhadap anak sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP dan/atau 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak.

(rif/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x