Ikuti kami

Sport

PSSI Panggil 76 Akun Medsos Terkait Tuduhan Pengaturan Skor

Diterbitkan

pada

Joko Driyono/Ist
Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah mengidentifikasi sejumlah akun di media sosial yang menuding federasi terlibat pengaturan skor pertandingan. Bahkan, PSSI dikabarkan siap memanggil 76 akun media sosial untuk dimintai keterangan terkait posting-an mereka soal match fixing.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan Komdis PSSI bakal memanggil seluruh pihak terkait yang berbicara soal isu tersebut dengan membawa bukti.

“Panggilan Komdis PSSI diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti,” ucap Joko pada awak media berita sport di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/18).

“Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan Komdis nanti, PSSI akan menyerahkan orang tersebut ke polisi,” sambungnya.

Untuk melancarkan memberantas match fixing, PSSI menyambut baik inisiatif pihak kepolisian dalam menyelesaikan match fixing. Bahkan PSSI siap membantu kerja pihak kepolisian.

Baca Juga: Kronologi OTT KPK Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah Kemenpora

Di sisi lain, kepolisian juga sudah menyatakan mendukung pemberantasan pengaturan skor sepak bola nasional. Dukungan itu berwujud dibentuknya satuan tugas (Satgas) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

“Kami PSSI juga berterima kasih akan kehadiran Polri. PSSI juga membentuk Komite Ad Hoc Intergritas dengan struktur, tugas, timeline, dan kewenangan yang di konsulat kan ke FIFA,” tandasnya.

(*/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke
Iklan
Klik untuk beri komentar

Tulis balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending