News

Jumat, 21 Desember 2018 - 08:00 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Caleg cantik pengedar narkoba

Caleg cantik pengedar narkoba

Caleg Cantik di Cirebon Terciduk Bawa Sabu, Begini Kornologisnya

HALOBOGOR.id — Miris, Caleg berparas cantik dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Cirebon dalam Operasi Antik Lodaya Tahun 2018. Pasalnya,  dirinya terbukti membawa paket narkotika berjenis sabu.

Sabu tersebut dibungkusnya menggunakan plastik warna putih dengan bobot hampir satu gram.

Berdasarkan penjelasan Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, caleg yang diketahui berinisial RV itu tak hanya berprofesi sebagai kurir, tetapi juga sebagai pengedar sabu.

“Dari tangan tersangka kita temukan barang bukti berupa sabu seberat 1 gram. Kita terus lakukan pendalaman terkait jaringannya. Apakah tersangka celeg ini terkait jaringan lokal atau jaringan antar Kabupaten atau Provinsi,” ujar Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto pada Rabu (20/12/18).

Setelah diselidiki, tersangka merupakan warga Desa Bendungan, Kecamatan Lebak wangi Kabupaten Kuningan.

Tersangka di amankan di Depan Alfamart Ciperna Jalan Raya Cirebon – Kuningan termasuk Desa Ciperna Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

AKBP Suhermanto mengatakan, penyelidikan kasus ini dilakukan semenjak adanya laporan dari masyarakat.

”Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di Cirebon, sehingga tim melakukan penyelidikan dan benar pada hari kamis tanggal 22 Nopember 2018 sekira pukul 14.10 WIB,” jelasnya.

Baca juga: Kronologi OTT KPK Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah Kemenpora

”Tersangka RV yang merupakan target operasi RV seorang bandar narkotika yang selalu bertransaksi di sekitar wilayah Cirebon -Kuningan,” tambahnya.

Penyelidikan tersebut dilakukan di sekitar target operasi, setelah itu dimulailah penangkapan terhadap RV dan YY. Tak hanya itu, tim juga melakukan penggeledahan hingga ditemukannya barang bukti berupa paket Narkotika jenis Sabu – Sabu yang dibungkus plastik.

Menurut pengakuan tersangka RV, barang haram tersebut disimpan di dijok depan sebelah kiri mobil yang dikendarai temannya, YY dengan cara diduduki tersangka RV.

“Kemudian tersangka dan berikut barang bukti di bawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” lanjut Kapolres.

Para tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1), Undang – Undang RI Nomor 35 tahun 2009. Yang berbunyi bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun.

”Tersangka terjerat Pasal 112 ayat (1), Undang – Undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,”  ujar Kapolres Cirebon.

(abs/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x