Ikuti kami

Destinasi

Ke Curug Leuwi Hejo Yuk, Curug Paling Instagramable di Bogor

Diterbitkan

pada

Curug Leuwi Hejo/sumber:@rayadventure
Curug Leuwi Hejo/sumber:@rayadventure
Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Curug Leuwi Hejo, adalah salah satu curug yang paling dikenal di Bogor. Kata curug berasal dari bahasa Sunda, yang artinya air terjun, sedangkan leuwi artinya lembah atau bagian sungai terdalam, dan hejo yaitu hijau. Penamaan tersebut tentunya bukan tanpa alasan, tetapi karena di bawah curug tersebut terdapat kolam berwarna hijau di bawah air terjun.

Itulah yang membuat Curug Leuwi Hejo berbeda dari curug-curug lainnya yaitu kolam di bawah air terjun sebagai tepat berenang atau bermain air. Airnya tentu saja sangat jernih dan alami selayaknya air pegunungan. Hawa udara sejuk dan air sangat dingin.

Curug Leuwi Hejo berlokasi di kampung Wangun Cilengsi Desa Karang Tengah kecamatan Babakan Madang, Sentul Bogor.

Untuk menuju lokasi tersebut, kamu bisa dari arah tol Jagorawi, exit tol Sentul City lalu masuk ke arah Jungle Land. Setelah berada di area Jungle Land, kamu masuk ke arah Jl.Gunung Pancar dan ikuti jalan, sampai di pertigaan lalu ambil kanan dan lanjutkan perjalanan sampai menemukan plang “Kawasan Curug Leuwi Hejo” di sebelah kanan dari arah kamu datang.

Setelah sampai di Curug Leuwi Hejo, Anda akan melihat batuan-batuan kali yang berukuran besar dan keindahan air terjun mini dengan warnanya yang khas.

Warna hijau pada airnya berasal dari pantulan cahaya sinar matahari yang mengubah warna air yang bening menjadi hijau. Disini kamu bisa berenang, terjun, bermain air, serta berfoto-foto.

Karena Curug Leuwi Hejo ini sudah tidak asing lagi, maka tak heran jika tempat ini dibanjiiri oleh wisatawan.

Biaya untuk masuk ke destinasi wisata ini bisa dibilang cukup terjangkau.

Dengan membayar iuran kepada masyarakat setempet selaku pengelola sebesar 25 ribu rupiah per motor(dua orang) kita bisa merasakan keindahan dan kenyamanan disekitar curug tersebut.

Fasilitas-fasilitas seperti tempat istirahat, toilet, musholah serta warung-warung makanan maupun pakaian, bikin wisata makin nyaman.

Namun, jika kamu ingin susana yang lebih sepi dan tenang, berjalanlah keatas lagi untuk menikmati Leuwi Cipet dan Liyet, Keindahan kedua curug itu benar-benar akan membayar rasa lelahmu.

Bahkan, Curug Leuwi Hejo ini juga bisa dibilang sangat Instagramable. Karena dari jumlah postingan dengan hashtag #curugleuwihejo saja sampai saat ini sudah mencapati hampir 15 ribu.

Berikut contoh foto Curug Leuwi Hejo dari akun Instagram @rayadventure:

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata yang merupakan salah satu curug populer ini?

(abs/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending