Ikuti kami

Destinasi

10 Tempat Asyik Rayakan Malam Tahun Baru di Bogor, Bisa Saksikan Kemeriahan Pesta Kembang Api

Diterbitkan

pada

Pesta Kembang Api di Tugu Kujang Bogor
Bagikan ke

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

HALOBOGOR.id — Beberapa hari lagi, malam pergantian tahun segera tiba adapun pada saat malam tahun baru, beberapa tempat di Bogor biasanya ramai dikunjungi. Banyak masyarakat keluar rumah hanya untuk menikmati pesta kembang api.

Untuk itu, buat kalian yang masih bingung ingin merayakan malam tahun baru dengan menikmati kembang api yang cantik, ini ada beberapa tempat asyik untuk menikmati pesta kembang api di malam pergantian tahun:

Baca Juga: 5 Tempat Pernikahan Outdoor dengan Suasana Alam yang Indah di Bogor

1. Puncak Bogor

Spot menikmati malam pergantian tahun

Setiap menjelang akhir tahun, jalur menuju Puncak Bogor pasti dipadati oleh kendaraan bermotor. Bukan hanya dari kalangan masyarakat Bogor saja, tetapi orang-orang yang datang ke puncak juga berasal dari Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, dan sekitarnya.

Puncak memang sudah menjadi tempat tahun baru di Bogor paling favorit. Setiap malam tahun baru selalu ada panggung hiburan dan pesta kembang api yang meriah di kawasan puncak ini. Sambil menunggu pergantian tahun, Anda pun dapat bersantai sambil menyantap jagung bakar atau makanan lainnya yang banyak dijajakan di Puncak Bogor.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Tempat tahun baru di Bogor yang satu ini sangat istimewa. Pasalnya, di hari biasa Kebun Raya Bogor hanya buka sampai pukul 18:00 WIB, sedangkan di malam tahun baru kebun yang sangat asri dan luas ini dibuka sampai tengah malam, lho.

Untuk bisa merayakan malam tahun baru di Kebun Raya Bogor Anda tidak perlu membayar biaya apapun. Semua orang boleh menikmati malam tahun baru di kebun ini. Jika ingin mendapat tempat untuk piknik, usahakan untuk datang sejak sore hari karena jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor di akhir tahun akan sangat membludak.

3. Tugu Kujang

Kembang Api di Tugu Kujang

Rayakan malam tahun baru bersama dengan ratusan masyarakat Kota Bogor di Tugu Kujang. Jalan di sekitar tugu ini pasti akan dipadati oleh lautan manusia yang ingin merayakan malam tahun baru secara massal. Saran kami, hindari membawa kendaraan untuk melintas di sekitar Tugu Kujang jika Anda tidak ingin terjebak dalam kemacetan panjang.

Setiap malam pergantian tahun selalu ada pesta kembang api yang bisa dinikmati secara gratis di Tugu Kujang. Apalagi lokasi tugu ini dekat dengan hotel-hotel berbintang yang juga menggelar perayaan malam tahun baru. Alhasil, masyarakat yang datang kemari juga bisa melihat kembang api dari hotel-hotel berbintang tersebut.

4. Taman Air Mancur

Meskipun air mancurnya tidak selalu menyala setiap saat, tapi tempatnya yang bersih dan luas membuat warga betah berada di sini, khususnya komunitas skateboard atau sepeda, dll. Kalau Anda mencari tempat tahun baru di Bogor yang berada di tengah-tengah jalan besar yang selalu ramai, Taman Air Mancur adalah tempat yang tepat.

Di taman ini biasanya ada masyarakat yang membawa kembang api lalu menyalakannya tepat pukul 12 malam. Selain itu, di sekitar taman juga banyak warung tenda yang bisa disinggahi untuk mengisi perut.

Baca Juga: Devoyage Bogor, Destinasi Wisata Dengan Nuansa Eropa Yang Mempesona

5. Lapangan Tegar Beriman

Pada malam pergantian tahun memang identik dengan panggung musik untuk menghibur masyarakat. Nah, biasanya Lapangan Tegar Beriman ini selalu menjadi lokasi berdirinya panggung hiburan malam tahun baru. Seluruh warga Bogor tumpah ruah di lapangan ini untuk menyaksikan hiburan gratis.

Tahun baruan di Lapangan Tegar Beriman memang asyik. Pada malam tahun baru lapangan ini akan dipenuhi dengan pedagang kaki lima yang menjual makanan, minuman, dan barang-barang lainnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending