Viral

Rabu, 26 Desember 2018 - 15:20 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Subhanallah! Vila Penghafal Alquran di Pantai Carita Masih Kokoh dan Bersih Tak Tersentuh Tsunami

HALOBOGOR.id — Allah SWT menunjukkan tanda-tanda kebesaran-Nya dalam peristiwa tsunami di Selat Sunda. Vila para penghafal Alquran tak tersentuh sama sekali.

Padahal, vila yang ditempati para santri dari Ponpes Nurul Fikri itu berada di bibir pantai Carita, Banten. Bangunan di sekililing vila porak-poranda. Namun vila yang ditempati santri penghafal Alquran sama sekali tidak tersentuh gelombang tsunami.

Mereka baru tahu ada tsunami setelah petugas datang untuk mengevakuasi mereka ke tempat yang lebih tinggi pasca tsunami. Dikhawatirkan terjadi tsunami susulan.

Dari situ, mereka juga baru melihat ternyata bangunan di sekelilingnya sudah porak-poranda diterjang tsunami. Puing-puing bangunan tampak berserakan.

Dalam video yang viral di media sosial dan grup WhatsApp, vila tersebut terlihat bersih, tak ada lumpur, tak sampah yang berserakan.

Bunga dan rumput yang tumbuh di pekarangan vila juga tetap utuh. Pekarang vila seperti tak dimasuki air. Padahal, ketinggian gelombang saat tsunami diperkirakan mencapai 3 meter.

“Ini adalah salah satu tempat, yaitu tempat anak-anak menghafal Alquran. Padahal tempat ini (berada) di bibir pantai sekali, yang diterjang tsunami, tetapi sepertinya tidak apa-apa di tempat ini,” kata pria yang merekam kondisi di vila tempat santri penghafal Alquran.

Rupanya, saat tsunami terjadi, vila ini menjadi lokasi karantina para santri tahfiz Alquran Nurul Fikri Boarding School (NFBS). Mereka tengah mengikuti program karantina menghafal Alquran.

Baca Juga: Video Bupati Pandeglang dan Dandim Panik Saat Mendengar Tsunami Susulan

Para santri pun selamat dari terjangan tsunami. Padahal, mereka sedang berada di salah satu ruang saat bencana menerjang kawasan Anyer.

“Tempat ini sangat bersih. Sedikit pun tidak tersentuh oleh gelombang tsunami. Bahkan beberapa meter di sebelahnya, porak-poranda, seperti saung, rumah, itu sudah terbawa oleh arus gelombang tsunami,” pungkasnya.

(mgp/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x