Ikuti kami

Sport

PSSI Undang FIFA Untuk Menyelesaikan Kasus Pengaturan Skor

Diterbitkan

pada

PSSI
Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melibatkan FIFA untuk memberantas mafia sepak bola di tanah air. Pengaturan skor menjadi topik hangat dalam sepak bola Indonesia.

PSSI ingin FIFA memberikan arahan dan masukan sebelum membentuk Komite Ad Hoc yang akan berperan menyelesaikan kasus pengaturan skor.

“PSSI minta untuk pembentukan Ad Hoc di awal Januari. FIFA akan datang, karena itu jadi program kerja PSSI di tahun depan,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Menurut agenda, PSSI akan menggelar kongres tahunan di Bali, 20 Januari 2019 mendatang. Jika FIFA bisa datang sesuai harapan PSSI, kata Tisha, kongres tahunan akan langsung membahas rencana kerja Komite Ad Hoc.

“Tupoksinya (Komite Ad Hoc) seperti apa, kewenangannya seperti apa, dan itu bukan hal yang mudah untuk kami lakukan. Harus ada kerja sama dengan semua pihak,” lanjutnya.

PSSI juga berharap agar Komite Ad Hoc yang akan dibentuk dapat bersinergi dengan Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri. Kerja sama kedua belah pihak direncanakan akan meliputi seluruh kegiatan dalam naungan PSSI.

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Melantik Ade Yasin-Iwan Setiawan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor

“Untuk lebih lanjutnya mengenai Komite Ad Hoc dan kerja sama antara PSSI dan kepolisian RI, PSSI di awal Januari (2019) harapannya sebelum kongres (tahunan PSSI) ingin mengundang kepolisian RI,” tuturnya.

PSSI juga mengajak masyarakat untuk membantu memberantas mafia sepak bola dengan membuat laporan disertai bukti yang jelas.

“Kami tidak bisa sendirian. Mohon laporkan, kirimkan bukti. Apa pun itu, akan kami follow up,” tandasnya.

(dj/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke
Iklan
Klik untuk beri komentar

Tulis balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending