News

Rabu, 2 Januari 2019 - 14:15 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Beda Pendapat Kubu Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga Soal Penyampaian Visi Misi

HALOBOGOR.id — Perbedaan pendapat kedua kubu di pilpres berbeda sikap soal acara penyampaian visi-misi yang digagas KPU. Debat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menginginkan sosialisasi visi dan misi calon presiden-wakil presiden jelang debat perdana Pilpres 2019 disampaikan langsung oleh masing-masing kandidat. Sebaliknya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menolak usulan itu.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya ingin agar para kandidat yang menyampaikan visi misi tersebut, bukan diwakilkan tim suksesnya masing-masing. 

“Karena publik kan ingin tahu langsung visi misi capres-cawapres bukan timses, ini Pilpres bukan Pilses,” kata Dahnil, Selasa (1/1/19).

Menurutnya, sebelum debat pertama pada tanggal 17 Januari, rakyat sebagai calon pemilih harus mendapatkan informasi secara langsung dari pihak yang berkepentingan, yaitu paslon, tentang rencana pengelolaan negara dalam lima tahun ke depan.

“Pak Prabowo dan Bang Sandi insyaallah siap, kami berharap paslon sebelah juga siap. Persoalan kesibukan sebenarnya tidak bisa dijadikan alasan, karena penyampaian visi-misi adalah momen penting kenegaraan,” lanjut dia.

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Masih Berstatus Siaga, Pelayaran Selat Sunda Diminta Tetap Waspada

Sementara itu, Juru Bicara TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa sosialisasi visi misi yang digelar KPU tak perlu dilakukan langsung oleh masing-masing kandidat. Menurutnya, penyampaian visi misi capres-cawapres bisa dilakukan oleh masing-masing tim sukses.

“(visi-misi)itu cuma disosialisasi. Kan hanya penyampaian tim sukses saja. Bagi kita publik bisa melihat (penyampaian visi misi capres-cawapres) di debat,” kata Arya saat dikonfirmasi secarea terpisah.

Menurutnya, penyampaian visi-misi  akan dilakukan oleh pasangan calon, baik Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo-Sandi, dalam acara debat perdana. 

“Kami mau uji di debat dong, capres dan cawapres itu benar enggak (visi misinya), didebat diuji. Kalau penyampaian (sosialisasi) satu arah. Enggak ada pendalaman,” lanjutnya.

(el/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x