News

Rabu, 2 Januari 2019 - 11:45 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Gunung Anak Krakatau Masih Berstatus Siaga, Pelayaran Selat Sunda Diminta Tetap Waspada

HALOBOGOR.id — Status Gunung Anak Krakatau masih level III atau siaga, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Agus Purnomo meminta pelayaran yang melintas di Selat Sunda tetap waspada.

“Saya mengimbau para nakhoda kapal yang akan dan/atau sedang berlayar di Selat Sunda, khususnya perairan Banten, untuk tetap waspada berkaitan dengan erupsi Gunung Anak Krakatau dan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini,” kata Agus Purnomo dalam keterangan tertulis, Selasa (1/1/19).

Lanjutnya, para nakhoda diminta selalu memonitor perkembangan cuaca di Selat Sunda serta aktivitas Gunung Anak Krakatau. Para pelaku pelayaran harus tetap waspada dan menjauh dengan radius 5 kilometer dari Gunung Anak Krakatau.

Baca Juga: Informasi SIM Keliling Bogor dan Penerbitan SIM Januari 2019

Agus meminta jajarannya, terutama di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Banten, terus memonitor dan mewaspadai secara berkala aktivitas Gunung Anak Krakatau serta selalu berkoordinasi dengan pihak terkait.

Saat ini, aktivitas Pelabuhan Banten masih berjalan normal dan tidak berdampak terhadap aktivitas tersebut.

“Hingga saat ini aktivitas di Pelabuhan Banten masih berjalan normal dan tidak berdampak terhadap aktivitas Gunung Anak Krakatau. Kami akan mengikuti perkembangannya ke depan,” paparnya.

(mgp/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x