Ikuti kami

News

Akibat Curah Hujan Tinggi, Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi Terputus Akibat Longsor

Diterbitkan

pada

Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi longsor. (Ist)
Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Curah hujan yang tinggi membuat jalur kereta api Bogor-Sukabumi terganggu akibat longsor di Kampung Bojong Menteng, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (2/1/19).

Senior Manager Humas DAOP I Jakarta PT KAI, Edy Kuswoyo mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan perbaikan dan diprediksi rampung pada Jumat (4/01/2019).

Edy menuturkan bahwa longsornya tanah diakibatkan curah hujan yang tinggi di wilayah Bogor.

“Diharapkan besok Jumat sudah selesai dan semoga cuaca mendukung,” kata Edy, Kamis (03/01/2019).

Lanjutnya, petugas bekerja ekstra memperbaiki longsor secara menyeluruh sejak malam di empat titik lokasi yakni di KM 12+200/300, 11+00/100, 11+200/300, dan KM 12+700.

“Ini penanganan sementara supaya pelayanan tidak terlalu lama terganggu. Sekarang perbaikin sudah hampir selesai,” kata dia.

Baca Juga: Sandiaga Klaim Bangun Tol Cipali Tanpa Utang, TKN Jokowi: Itu Bohong

Akibat kejadian tersebut kata Edy perjalanan sejumlah KA Pangrango mengalami gangguan.

“Pemotongan relasi KA dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sampai jalur tersebut dinyatakan aman dan dapat dilalui oleh KA, terkait Longsor di sekitar Jalur KA Lintas Bogor-Maseng PT KAI Mengatur perjalanan KA Pangrango untuk hari ini KA 393 Relasi Sukabumi-Bogor berjalan hanya sampai Stasiun Maseng, dan KA 394 Relasi Bogor-Sukabumi barangkat dari Stasiun Maseng,” paparnya.

(mgp/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending