Viral

Kamis, 3 Januari 2019 - 06:30 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Viral! Sendal Jepit ‘Swallow’ Jadi Mahar Pernikahan di Kebumen

HALOBOGOR.id — Sebuah pernikahan dua sejoli yang dilangsungkan oleh warga RT 01/02, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen Sabtu, 29 Desember 2018 lalu mendadak viral di media sosial.

Pernikahan dua sejoli bernama Budi dan Julia viral lantaran mahar yang diberikan mempelai pria adalah sendal jepit merek swallow.

Pasangan ini mengaku memilih sendal jepit sebagai alasan kesederhanaan. Terlebih karena Julia sangat menyukai sendal jepit.

Alasan lainnya, Julia tidak ingin memberatkan suaminya dengan meminta mahar yang mewah. Sebelum memilih sendal jepit, keduanya berkonsultasi dengan penghulu dan beberapa pihak untuk menggunakan sandal jepit sebagai mahar. 

“Dan saya nggak mau memberatkan pihak lelaki dalam memberi mahar,” kata Julia saat dikonfirmasi.

Suami Julia, Budi Risdianto menambahkan dirinya melamar Julia pada 30 April 2018 lalu. Setelah sepakat, akhirnya mereka melangsungkan pernikahan pada Sabtu kemarin. 

Baca Juga: Bripka Matheus Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri, Ini Buktinya

“Harga sandalnya cuma Rp 9 ribu dan saya beli di warung tetangga, terus dirangkai sendiri di pigura seharga Rp 150 ribu. Alhamdulillah semuanya lancar,” ucap Budi.

Pernikahan itu menjadi perbincangan usai diposting ke facebook oleh akun Nabilla Safira Yuriztya.

Tak ayal foto dalam postingan yang memperlihatkan pasangan itu memegang sendal jepit yang dibingkai viral dan mendapat banyak komentar netizen.

(mgp/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x