News

Rabu, 9 Januari 2019 - 06:30 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pesta Rakyat Cap Go Meh Digelar 19 Februari, 1.000 Lampion Hiasi Jalan Suryakancana Bogor

HALOBOGOR.id — Pesta Rakyat Cap Go Meh Street Festival (CGM) akan digelar pada 19 Februari 2019 mendatang. Festival tahunan ini diadakan dalam rangka perayaan tahun baru Imlek di Kampung Pecinan, Jalan Suryakancana, Kota Bogor.

Pesta Rakyat CGM tahun 2019 ini akan dimeriahkan 15 sanggar seni dan 25 tim liong dan barongsai dari berbagai daerah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, festival tahun ini akan menghadirkan hiasan sedikitnya 1.000 lampion yang akan terbentang di sepanjang jalur lintasan pawai kesenian dan kebudayaan.

Ketua Panitia CGM Street Fest 2019 Arifin Himawan mengatakan, pesta rakyat pada 19 Februari mendatang mengusung tema Katumbiri Street Light Festival.

“Lampion rencana akan kami pasang di sepanjang Jalan Suryakancana,” kata Ketua panitia Bogor Street Festival CGM 2019, Arifin Himawan.

Suguhan lampion itu, kata pria yang akrab disapa kang Ahim, menjadi pembeda sekaligus daya tarik bagi para wisatawan sehingga sampai malam pun acaranya akan tetap semarak. Untuk itu, panitia berharap ada dukungan dari Pemkot Bogor demi terselenggaranya acara tersebut.

“Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, bahkan perputaran ekonomi warga saat acara berlangsung cukup baik dari tahun ke tahun sehingga berpotensi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang pelestarian seni dan budaya dan hiburan kepada masyarakat luas,” lanjut dia.

Baca Juga: Tragis! Pelajar Siswi SMK di Bogor Ditemukan Tewas Ditusuk Saat Pulang Sekolah

Menurutnya, pada Bogor Street Festival Cap Go Meh 2019 akan menampilkan pertunjukan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pertunjukkan kesenian yang ditampilkan lebih tematik dengan mengangkat nilai seni budaya khas dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Setiap pertunjukkan seni dan budaya yang ditampilkan lebih kreatif, memiliki cerita yang mengandung makna,” bebernya.

(ren/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x