Ikuti kami

Kota Bogor

Geger Video Bima Arya Bersama Jokowi Bagi-bagi Sembako di Bogor, Ini Kata Kang Bima

Diterbitkan

pada

Bima Arya klarifikasi pembagian sembako.
Bagikan ke

HALOBOGOR.id — Walikota Bogor, Bima Arya Sigiarto angkat suara terkait video yang gegerkan masyarakat Bogor seminggu ini. Video tersebut perihal bagi-bagi sembako yang dilakukannya bersama Presiden Jokowi.

Menurut Bima, video tersebut terjadi pada tahun 2016 yang lalu jauh sebelum sebelum masa kampanye yang kini tengah di jalani oleh kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi kita membangun sistemnya lah bagaimana kita tabayun cek dan ricek dan klarifikasi dan juga harus cepat begitu ada berita langsung dijelaskan dan klarifikasi,” katanya seusai Membuka Kegiatan Sosialisasi Pileg dan Plipres Tahun 2019 Tingkat Kota Bogor Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Raya Padjajaran No.10 Bogor, Kamis (14/03/2019).

Baca Juga: Pemulung Gantung Diri Dipinggir Tol Jagorawi

Tak hanya itu, Kang Bima juga merasa di rugikan dengan disebarnya video tersebut dengan dituliskan berbagai macam keterangan.

“Iya pasti dirugikan lah karena saya kan sebagai walikota tidak mungkin sebodoh itu ya, dihari kerja dihari kampanye itu kan enggak mungkin akal sehatnya dimana kan enggak mungkin seperti itu tapi banyak yang kemakan nah ini provokasi provokasi ini penerbar hoax yang harus kita lawan,” ucapnya.

Bima Arya berharap agar masyarakat agar masyarakat tak mudah percaya dan segera mencari informasi yang valid dan terpercaya.

Sementara itu, kasus video Jokowi bagi-bagi sembako yang diketahui terjadi di kawasan Lebak Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor sedang ditangani oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor.

Beberapa saksi juga telah diperiksa dalam kasus tersebut diantaranya adalah Ketua DPC PDI Perjuangan, Dadang Danubrata dan Ketua Badan Pemenangnya Daerah (BPD), Prabowo-Sandi Riyanti Suryawan.

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Bagikan ke

Trending