Kota Bogor

Sabtu, 13 April 2019 - 12:02 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Bima Arya Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Bima Arya Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Dukungan Bima Arya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin Sudah Tercium Lewat Unggahannya di Instagram

HALOBOGOR.id — Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto sudah menetapkan sikap politiknya untuk mendukung Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi Dodo dan Ma’ruf Amin (2019-2024).

Lewat media, Bima menjelaskan alasannya kenapa dirinya memilih Joko Widodo-Kiai Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024.

“Saya dari dulu melihat Pak Jokowi adalah Sosok jujur antara kata dan perbuatan. Saya belajar menjadi kepala daerah pertama kali kepada Pak Jokowi. Dia role model bagi saya,” jelasnya kepada media seusai menghadiri acara Speak UP Satukan Suara yang berlangsung di Hotel Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor (12/04/2019) malam.

Bima Arya sebelumnya memang akan menentukan pilihannya kepada publik terkait pemilihan presiden dan wakil presiden pada esok hari ini Jumat (12/04/2019).

Dengan belum dilantiknya Bima Arya menjadi Walikota Bogor, membuat dirinya menjadi warga sipil dikarenakan jabatan dia sebagai Walikota periode 2014-2019 habis.

Lokasi pilihannya sendiri nantiny Bima segera menyampaikannya di Hotel Puri Begawan, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

“Besok malam di Puri Begawan saya akan sampaikan sikap politik saya soal pilpres,” imbuh Bima Arya Sugiarto Mantan Wali Kota Bogor Periode 2014-2019.

Namun, jauh sebelum saat ini yang secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, terkuak fakta bahwa Bima Arya pernah menulis postingan bahwa bangsa Indonesia ada karena ulama menjaga umara. Negara jaya sebab keduanya bersanding mesra, serta memberikan salam takzim kepada para alim ulama tokoh agama.

“Bangsa kita ada karena ulama menjaga umara. Negara jaya karena ulama dan umara bersanding mesra. Salam takzim untuk para alim ulama tokoh agama penjaga moral bangsa, pengawal kesatuan Indonesia. #jumatberkah,” tulis Bima Arya, Jumat, (10/8/2018).

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x