Olahraga

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:26 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Timnas Indonesia akan hadapi Malaysia dan Thailand pada awal September. (Foto- PSSI)

Timnas Indonesia akan hadapi Malaysia dan Thailand pada awal September. (Foto- PSSI)

Tim Nasional Indonesia Senior Gelar Latihan Seminggu di Bogor

HALOBOGOR.id  Tim Nasional Indonesia yang dilatih Simon McMenemy akan menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Stadion Pakansari, Bogor, pada 22 hingga 29 Agustus 2019. Hal itu dilakukan Timnas Indonesia jelang turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun, Timnas Indonesia tidak terus-menerus menjalani pelatihan di Kota Bogor. Rencananya, 26 pemain (termasuk Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi) rencananya akan menjalani Pelatnas di Jakarta mulai Jumat 30 Agustus 2019.

294056_medium.jpg

Menjalani Pelatnas di Jakarta sebagai salah satu cara adaptasi dengan cuaca ibu kota. Sebab, pada dua laga awal skuad Garuda di Fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, laga akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Indonesia mendapat keuntungan dengan menjadi tuan rumah dalam dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah menjamu Malaysia pada Selasa 5 September 2019 malam WIB, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan menghadapi negara teras Asia Tenggara, Thailand pada Selasa 10 September 2019.

Meski begitu, main kandang terlebih juga dapat menjadi beban bagi Timnas Indonesia. Sebab, beban harus menang bisa membuat Greg Nwokolo dan kawan-kawan tidak tampil lepas yang ujung-ujungnya dapat merugikan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia butuh usaha keras untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Timnas Indonesia wajib finis di posisi puncak Grup G yang berisikan Uni Emirat Arab, Thailand, Malaysia dan Vietnam jika ingin lolos otomatis ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Nantinya, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hanya berisikan 12 negara. Kemudian, hanya empat di antaranya yang bakal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x