Kota Bogor

Selasa, 27 Agustus 2019 - 15:29 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tangkapan layar video kakek shalat di trotoar jalanan Kota Bogor. (instagram/pedulisesama21)

Tangkapan layar video kakek shalat di trotoar jalanan Kota Bogor. (instagram/pedulisesama21)

Heboh Video Tukang Becak Sholat di Trotoar Djuanda Bogor

HALOBOGOR.id Sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek tengah menunaikan ibadah salat di pinggir jalan Ir.H.Djuanda, Kota Bogor, menjadi pembicaraan warganet. Video yang diunggah pertama kali oleh akun @riyandiko dengan caption, “kake yg mengayuh becak dengan penuh barang barang. Usai terdengar kumandang adzan lekas buru buru mengelar sejadah. Semoga kita semua bisa menghargai waktu,” tulisnya.

Akun @amoy_wirianah di dalam kolom komentarnya, pria itu bernama Abah Wasim. Ia hidup dan tidur di becaknya.

 

View this post on Instagram

 

Masyaalloh… Seorang kakek yang berprofesi sebagai tukang becak membuat hati meringis saat ia menegakan tiang agama di tengah keterbatasannya di JI. Ir. H. Djuanda kota Bogor depan MCD Djuanda tak jauh dari istana negara beberapa waktu lalu… . Video kiriman dari kang @riyandiko menerangkan bahwa kakek yang tengah mengayuh becak dengan penuh barang barang tersebut, reflek saat mendengar kumandang adzan lekas buru buru mengelar sejadah. Meski diketahui beberapa meter dari tempat tersebut ada masjid, tapi sejenak kita jauhkan rasa prasangka buruk dan tetap mendoakan beliau agar tetap istiqomah dan menjadi pelajaran bagi kita semua. Semoga kita semua bisa menghargai waktu . Cc @sekitarjabar.id Support by @pedulisesama21 . #pedulisesama21 #pedulibersamalily #bogor #bogorraya #bogorhits #explorebogor #bogorpisan #jabar #jawabarat #sekitarjabar #subang #cianjur #purwakarta #garut #jawabarat #sukabumi #depok #bandung #infobandungraya

A post shared by Peduli Bersama Lily (@pedulisesama21) on

“Kenapa gak shalat di mesjid, beliau pernah simpan becaknya di halaman mesjid, tapi sama pengurus mesjidnya di usir karena dibilang mengganggu, kalo sekarang beliau shalat di Ddket becaknya, karena takut becaknya hilang, terus Abah Wasim tidur di mana kata beliau,” ujarnya.

Ia berharap warganet mendoakan yang baik-baik untuk Abah Wasim agar sehat dan selalu diberi rezeki oleh Allah.

Masyaalloh…

Seorang kakek yang berprofesi sebagai tukang becak membuat hati meringis saat ia menegakan tiang agama di tengah keterbatasannya di JI. Ir. H. Djuanda kota Bogor depan MCD Djuanda tak jauh dari istana negara beberapa waktu lalu…

Video kiriman dari kang @riyandiko menerangkan bahwa kakek yang tengah mengayuh becak dengan penuh barang barang tersebut, reflek saat mendengar kumandang adzan lekas buru buru mengelar sejadah.

Meski diketahui beberapa meter dari tempat tersebut ada masjid, tapi sejenak kita jauhkan rasa prasangka buruk dan tetap mendoakan beliau agar tetap istiqomah dan menjadi pelajaran bagi kita semua.

Semoga kita semua bisa menghargai waktu

“Udah renta aja masih ada aja yang ngata-ngatain, saya yang tiap hari lewat dan sekedar menyapa, beliau aja ramah dan baik sama semua orang,” ujarnya.

Sedangkan menurut @anggitafitriaa, ia mengaku sering melihat sosok kakek itu di samping MCD Juanda.

“Pas banget seberangnya Bank Danamon. Sehat selalu kakek, semoga selau dalam lindungan Allah,” ujarnya.

Akun @its.bagme pun menyampaikan hal yang sama terkait sosok kakek ini, bahwa ia pernah ke mesjid.

“Tapi diusir sama pengurusnya karena becaknya menggangu, dimohon berhusnudzon ,” tambahnya.

Tidak jauh berbeda, @kosasihbambang menyatakan sudah pernah lihat sosok kakek yang sama.

“Tapi belum sempet saya tanyakan ke kakeknya kenapa gak ke masjid aja, pdahal masjidnya sangat dekat dari posisi itu, kita ambil positifnya saja, mungkin si kakek juga bermaksud menyampaikan pesan ke kita agar selalu utamakan shalat dimanapun dan sedang sesibuk apapun. Kita terkadang kumandang adzan aja juga (saya) masih suka cuek, selalu fokus sama kerjaan yang sedang nanggung atau urgent harus diselesaikan, terima kasih kakek, disehatkan selalu dan dimudahkan selalu rizkinya, ya, ammiin,” katanya.

Seorang warganet pun mengaku pernah salat bersama dengan sosok kakek ini.

Melalui akun @rama_ramrams20, ia menulis,

“Dulu pernah nih barengan di musola kecil yang samping Hotel Sahira, biasanya dia di situ sholatnya,”.

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x