Kota Bogor

Rabu, 9 Oktober 2019 - 23:57 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Banjir di Pasir Jaya, Kecamatna Bogor Barat, Kota Bogor. (dok.BPBD Kota Bogor)

Banjir di Pasir Jaya, Kecamatna Bogor Barat, Kota Bogor. (dok.BPBD Kota Bogor)

Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Beberapa Titik di Kota Bogor Terendam Banjir

HALOBOGOR.id — Hujan deras yang membasahi hampir seluruh wilayah Kota Bogor sejak sore sampai malam hari pada Selasa (8/10/2019) membuat beberapa wilayah terendam banjir. Seperti di wilayah RT 05 RW 04 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Wilayah ini, banjir menggenangi sejumlah warga dan menganggu akses jalan. Sementara itu di Gang Huni Bongkok, Muara Kidul RT 03 RW 11 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, banjir menggenangi 20 rumah.

Banjir merendam Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan yang membuat akses jalan di wilayah tersebut terhambat. Selain banjiur, sebuah bangunan rumah warga roboh di wilayah Gang Rante RT 04/13 Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Selatan. Bangunan itu dimiliki oleh Titim yang tinggal sendiri.

“Bangunan yang roboh berupa awning atau kanopi,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Rr Juniarti Estiningsih.

Selanjutnya, terjadi juga longsor di daerah Ciwaringin Tanah Sewa RT 01/01 Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah. Insiden tersebut membuat pondasi rumah warga yang terbawa oleh longsor dan rumah sedikit menggantung karena pondasi yang terkena longsor.

“Pihak yang terdampak atas nama Muhtar dan Pandi dengan rincian 4 KK 11 jiwa,” ungkapnya.

Terkait bencana tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor telah melakukan asesmen terhadap semua korban terdampak. Namun untuk longsor pihaknya menunggu tindak lanjut dari instansi terkait.

“Kita menunggu koordinasi selanjutnya dengan pihak terkait,” pungkasnya.

(ris/rb/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x