Kabupaten Bogor

Kamis, 26 Desember 2019 - 17:45 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Save Parung Panjang

Save Parung Panjang

Save Parung Panjang Kabupaten Bogor

HALOBOGOR.id — Jagad media sosial twitter digegerkan dengan kemunculan tagar #SaveParungPanjang. Tagar tersebut menduduki tranding topic ketiga dengan jumlah tweet mencapai 1.476. Kemunculan #SaveParungPanjang itu terkait truk tambang yang banyak melintas di Jalan Raya Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Banyaknya truk-truk tambang itu membuat banyak debu dan udara jadi tak sehat. Tak hanya itu, truk tambang yang banyak melintas juga dianggap membuat jalanan macet, dan tak jarang menyebabkan kecelakaan hingga merenggut korban jiwa.

Hal tersebut terlihat dari komentar beragam warganet soal aktivitas truk tambang di wilayah Barat Kabupaten Bogor tersebut.

“Udah tersiksa banget tingal di Parungpanjang selama 30 thn#SaveParungPanjang,” kata akun -tan_silvani.

“Bukan cuma truk dan debu yang jadi masalah.. berpuluh nyawa sudah jadi korban akibat jalan rusak.. 

#SaveParungPanjang,” tulis akun @NurazizahFajrin.

Banyak juga warganet yang mengkritik Pemkab Bogor terkait kebaradaan truk-truk tambang tersebut.

“Untung ada bupati tangerang yg bikin jam tayang, sedikit mengurangi beban jalanan di pagi sampe sore hari di jalan legok parung panjang, pemerintah kabupaten bogor tutup mata #SaveParungPanjan,” ungkap akun @guskomangaritin.

“Gw yang meraskan tinggal disini benar2 butuh ekstra sabar, setiap hari menghirup debu yang tebal , lewat disela2 truk gede, jalan yang kadang berkerikil, dan udah pernah truk truk ini menabrak rumah warga dan toko. Untuk Pemkab Bogor tolong keseriusannya!!!! #SaveParungPanjang,” tulis akun @arif_ajo7.

(ris/halobogor)

pasang iklan halobogor

Baca Lainnya
x