HALOBOGOR.id — Aksi kriminal yang dilakukan oleh 7 pemuda dengan melakukan penyerangan terhadap warga Cemplang Baru, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, beberapa hari lalu akhirnya terungkap. Hal tersebut terungkap karena ada motif dendam antar kelompok.

Fakta tersebut dijelaskan Kapolresta Bogor Kota. Kombes Pol Hendri Fiuser menuturkan penyebab terjadinya penyerangan terhadap warga oleh puluhan pemuda karena adanya dendam antar kelompok.

“Informasi yang kita dapat sekitar 20 yang melarikan diri, kita sudah tahu namanya juga dan sudah dilakukan penangkapan selanjutnya,” jelasnya kepada pojokbogor saat menggelar konferensi pers di Mako Muslihat, Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (23/10/2020).

Hendri Fiuser menuturkan penangkapan dilakukan pada Kemarin sore oleh anggota. Dimana ke 7 pemuda tersebut ditangkap di beberapa titik.

“Ada yang di Panaragan, Merdeka dan sekitar Bogor lainnya,” bebernya.

Hendri mengatakan para pelaku ini akan dikenakan pasal 170 KUHP dan UU darurat nomor 12 tahun 1951 darurat, akibat menggunakan senjata tajam.

“Untuk barang bukti kita amankan 3 bilah golok panjang, dan 2 buah bilah cerulit,” jelasnya.

Diketahui, segerombolan pemuda menyerang warga Cemplang Baru, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat dengan membawa cerulit dan pedang terekam CCTV dan viral di media sosial.

Insiden penyerangan tersebut terjadi ketika warga dan security sedang ronda dan usai makan nasi uduk pada pukul 01.40 WIB, tiba-tiba terdengar teriakan pemuda di Jalan Raya Brigjen Saptadji Hadiprawira yang hendak masuk.

(one/PB/halobogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Fadli Zon Sindir Walikota Bogor Bima Arya, Kenapa?

HALOBOGOR.id — Lewat akun twitternya, anggota DPR RI, Fadli Zon mengomentari apa…

Vaksinasi 8.000 Guru di Kota Bogor Batal, Ini Alasannya

HALOBOGOR.id — Pemerintah Kota Bogor bakal memberikan jatah vaksin Covid-19 untuk sejumlah guru…

Positif Covid-19, Bima Arya Beberkan Kondisi Terkini Rektor IPB Arif Satria

HALOBOGOR.id — Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa kondisi terkini Rektor…

Tak Hanya Kebon Pedes, Pemkot Bogor Juga Akan Bangun Fly Over Batu Tulis Bogor

HALOBOGOR.id — Pemerintah Kota Bogor berencana segera membangun fly over di kawasan Batu…