Kab. Bogor

Sabtu, 16 Januari 2021 - 06:18 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Jadwal Buka-Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini dan Besok

HALOBOGOR.id — Kian bertambahnya kasus Covid- 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali memperpanjang PSBB melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 11 Januari sampai 25 Januari 2021.

Petugas gabungan juga dipastikan akan rutin menggelar razia protokol kesehatan dan hasil rapid test antigen di sejumlah Check Point di kawasan wisata Puncak Bogor. Namun demikian, jalur Puncak Bogor tetap akan memberlakukan satu arah pada Sabtu dan Minggu.

Informasi diperoleh, meski pihak Polres Bogor tidak menetapkan aturan yang baku tentang sistem satu arah atau buka tutup jalur dalam mengurai kemacetan di jalur Puncak Bogor.

Namun hampir dipastikan setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu (diluar libur panjang) ada pemberlakuan one way. Berikut info jadwal perkiraan satu arah yang rutin dilaksanakan di masa perpanjangan PSBB di masa PPKM Kabupaten Bogor, Januari 2021.

Jadwal Buka-Tutup Jalur Puncak Bogor.

Hari Sabtu:

*Pukul 08.30 sampai dengan 10.30 WIB. Seluruh kendaraan satu jalur ke arah Puncak, sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya ditutup (Puncak ke arah bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)

*Pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB atau 18.00 WIB. Seluruh kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. (kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup)

Hari Minggu:

– Pukul 08.30 sampai dengan 10.30 WIB. Seluruh kendaraan hanya satu jalur ke Arah Puncak (kendaraan dari arah Puncak menuju bawah/Jakarta dan Ciawi di tutup)

– Pukul 14.00 hingga 16.00 atau 18.00 WIB. Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi (kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup).

Khusus hari minggu biasanya pihak kepolisian menerapkan one way arah Jakarta ke Ciawi atau dari Puncak ke Jakarta relatif lebih lama. Namun itu semua dipastikan tergantung dari volume kendaraan.

Tapi jika ingin informasi terkini tentang situasi lalu lintas jalur Puncak, Bogor bisa di cek secara rutin pihak Traffic Management Center (TMC) Polres Bogor selalu mengabarkan di akun instagram dan twitter @TMCPolresBogor.

(trn/halobogor)

Artikel ini telah dibaca 216 kali

Baca Lainnya