HALOBOGOR.id — Isu reshuffle kabinet kian menghangat. Beberapa nama petinggi PAN disebut-sebut bakal masuk pemerintahan Presidan Joko Widodo.

Ketiga nama yang masuk bursa itu yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PAN.

Saat ditanya mengenai kabar tersebut, Eddy Soeparno mengaku tak ingin larut dalam isu tersebut. Menurutnya, Presiden Jokowi merupakan sosok yang mengetahui siapa saja yang pantas mendampinginya untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dicanangkan hingga 2024.

Browser Anti-Blokir Tanpa VPN Download Aplikasi Halo Browser.

“Bagi PAN, (reshuffle) kami menyerahkan kepada Presiden, karena kedaulatanya berada di tangan beliau (Jokowi),” kata Eddy saat ditemui di Bogor, akhir pekan kemarin.

Sebagai kader PAN, ia mengakui tidak ada kata tak siap jika terpilih dan dipercaya menjadi menteri. “Saya tidak ingin berandai-andai. Tapi yang jelas, tidak ada kata tidak siap bagi seluruh kader PAN, seluruh kader PAN,” ucap Kang Eddy-sapaan karibnya.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan reshuffle kabinet kepada presiden sebagai pemegang hak prerogatif. “Sebab sesungguhnya keputusan ada di tangan beliau,” tandas anggota DPR RI dapil Kota Bogor-Cianjur itu.

Browser Anti-Blokir Tanpa VPN Download Aplikasi Halo Browser.

Sebelumnya, Nama Bima Arya santer dikabarkan bakal mengisi posisi menteri baru di Kabinet Indonesia Maju jilid II. Dia salah satu tokoh politik yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke istana, di tengah isu reshuffle.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan tiga pekan lalu itu, Bima mengaku ditanya soal penanganan Covid-19 di Kota Bogor dan rencana pembangunan trem. “Presiden memberikan beberapa masukan,” ujar Bima kepada Radar Bogor.

Namun, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menampik pertemuannya dengan Jokowi membahas isu reshuffle. “Nggak ada pembicaraan sama sekali. Ini ngobrol biasa saja tentang program Kota Bogor,” tegas Bima.

Browser Anti-Blokir Tanpa VPN Download Aplikasi Halo Browser.

(trn/RB/halobogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Malam Minggu, Ring Satu Istana Bogor dan Kebun Raya Sepi

HALOBOGOR.id — Jalur Ring Satu Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor atau jalur…

Jokowi dan Bima Arya Pantau Vaksinasi di GOR Pajajaran Bogor Pagi Ini

HALOBOGOR.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memantau proses vaksinasi virus corona (Covid-19)…

Walikota Bogor Bima Arya Siap Perketat PSBMK di Bogor

HALOBOGOR.id — Kepada seluruh warga yang berada di Kota Bogor harus bersiap-siap.…

Cuaca Bogor Hari Ini Minggu 20 September 2020

HALOBOGOR.id — Hujan deras beserta angin ringan sampai dengan sedang diprediksi cuaca Bogor…