HALOBOGOR.id — Kebakaran lahan penampungan limbah ban bekas di Gunungputri, Kabupaten Bogor, sudah berlangsung sembilan hari.

Belum ada tanda-tanda api padam. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dan relawan bertumbangan. Selain itu, warga mengalami gangguan kesehatan. Warga berharap kebakaran limbah ban bekas itu segera padam sehingga warga bisa kembali hidup normal.

“Semoga kebakaran limbah ban itu cepat padam ya. Semoga juga lingkungan disini bersih lagi, semoga nggak ada pencemaran lingkungan lagi (karena asap kebakaran),” kata Riza Amalia, warga Desa Bojongkoneng, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Selasa (27/4/2021).

Browser Anti-Blokir Tanpa VPN Download Aplikasi Halo Browser.

Riza menyebut adik iparnya bernama Siti Nabilah mengalami gangguan pernapasan hingga batuk-batuk karena diduga akibat terlalu sering menghirup asap kebakaran.

“Dia itu kan kerja di sebelah di dekat lokasi kebakaran limbah itu, jadi kemungkinan asapnya itu yang terus-terusan terhirup. Jadi dia batuk-batuk, terus sesak napas gitu,” tuturnya.

“Ada bantuan oksigen dari relawan, karena kan pas hari pertama itu saya langsung kontak relawan yang ada di sana,” ucap Riza menambahkan.

Harapan serupa diungkapkan Zaenudin, warga lainnya. Dia berharap kebakaran di lahan penampungan ban bisa segera padam. Karena sejak Sepekan, banyak warga yang terganggu akibat kebakaran tersebut.

Browser Anti-Blokir Tanpa VPN Download Aplikasi Halo Browser.

“Ya biar cepat mati itu apinya, semuanya mati. Jangan kayak kemarin-kemarin, dikira sudah padam, tahunya pas malam menyala lagi apinya. Asapnya mengganggu. Semoga cepat selesai lah ini kebakaran, kasihan juga kan itu petugasnya tiap hari ke sini,” kata Zaenudin.

Kebakaran di lahan penampungan ban bekas di Gunungputri Bogor memasuki hari ke-9. Petugas pemadam kebakaran dan relawan terus berjibaku melakukan pemadaman siang dan malam.

Akibatnya, banyak petugas yang kelelahan hingga harus dirujuk ke rumahsakit. Tidak hanya itu, kebakaran juga berdampak pada kesehatan warga sekitar.

Browser Anti-Blokir Tanpa VPN Download Aplikasi Halo Browser.

(trn/halobogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Kabupaten Bogor Catat Rekor Baru Pasien Positif Covid-19

HALOBOGOR.id — Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat…

6 RS Tolak Seorang Pasien Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Tuai Kritikan

HALOBOGOR.id — Sampai saat ini, pasien covid-19 di Kabupaten Bogor masih ada peningkatan.…

Pemeran Video Syur di Hotel Bogor Ditangkap, Linknya Diburu Netizen

HALOBOGOR.id — Pemeran Video Porno Bogor, berhasil diamankan dan diungkap Polda Jabar. Kabid Humas…

Jadwal Vaksinasi Kabupaten Bogor Belum Jelas, Ade Yasin Bilang Begini

HALOBOGOR.id — Vaksin Covid-19 saat ini telah disebar ke beberapa derah di…