Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Oktober 2021

HaloBogor.IDPolresta Bogor Kota secara rutin menyelenggarakan pelayanan SIM keliling setiap hari senin -sabtu. Pelayanan SIM Keliling Polresta Bogor Kota ini ditujukan untuk perpanjangan SIM A dan SIM C yang akan habis masa berlakunya.

Melansir akun Twitter @PolreBogorKota, perpanjangan SIM Keliling Kota Bogor yang berlangsung hari ini tidak hanya berlaku untuk SIM Kota Bogor saja, namun berlaku untuk SIM A dan SIM C seluruh Indonesia. Tentunya ini menjadi kabar gembira untuk warga luar kota yang berdomislisi di Kota Bogor.

Bagi Anda warga Bogor dan sekitarnya yang ingin memperpanjang SIM A atau SIM C, berikut kami sampaikan informasi lengkap terkait sayrat, jadwal, dan lokasi SIM Keliling Kota Bogor untuk hari ini.

Jadwal dan Lokasi

HariLokasiWaktu
SeninLippo Plaza Keboen Raya09:00 – 12:00 WIB
SelasaGraha Pena Radar Bogor Taman Yasmin09:00 – 12:00 WIB
RabuLippo Plaza Keboen Raya09:00 – 12:00 WIB
KamisYogya Dramaga09:00 – 12:00 WIB
Jum’atLippo Mall Ekalokasari09:00 – 12:00 WIB
SabtuPlaza Jambu Dua09:00 – 12:00 WIB

Syarat Perpanjangan SIM

Adapun, syarat perpanjangan SIM A atau SIM C adalah sebagai berikut:

  1. SIM A atau SIM C yang masih berlaku.
  2. Apabila SIM telah habis masa berlakunya, bisa di proses di Satpas / Polres terdekat dengan syarat menunjukan E-KTP untuk mengajukan permohonan proses penerbitan SIM Baru.
  3. KTP asli atau Surat keterangan pengganti E-KTP yang masih berlaku beserta fotokopinya.
  4. Surat keterangan sehat yang menyatakan sehat jasmani, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, serta visus mata atau jarak pandang. And tidak perlu membawa surat keterangan sehat ini dari rumah, karena terdapat dokter yang ditunjuk kepolisian di lokasi perpanjangan SIM.
  5. Menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak.

Biaya Perpanjangan SIM

Biaya perpanjangan SIM sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Tinggalkan komentar