Urutan Rank Mobile Legends Bang Bang Terbaru 2021

HaloBogor.ID — Seiring meningkatnya peminat game Mobile Legends Bang Bang, kini semakin banyak player baru yang memainkan game yang satu ini. Para newbe (pemula), terkadang masih merasa bingung dengan level/ tingkatan mode rank yang harus dijalani untuk mencapai level rank tertinggi. Untuk mencapai level rank tertinggi tentu butuh perjalanan yang cukup lama dengan berbagai tingkatan kesulitan yang harus dihadapi. Hal yang pertama harus dilakukan ialah memilih Hero yang cocok dengan gaya permainan Anda, memahami dan meracik build untuk menunjang performa hero dan lain sebagainya.

Untuk tingkatan pada awal penginstallan aplikasi, Anda belum bisa menjalankan mode rank melaikan harus melewati tutorial dan permainan classic hingga akun mencapai level 8. Setelah mencapai level 8 Anda harus memiliki hero minimal 5 untuk menjalankan mode rank pertama yaitu Warrior.

Lalu tingkatan yang selanjutnya apa untuk mencapai level rank tertinggi?

langsung saja kita bahas inilah level rank MLBB dari terndah hingga tertinggi:

1. Warrior

Warrior ialah mode rank pertama yang harus Anda jalani ketika baru mengakses atau memainkan Moblie Legend Bang Bang. Namun sebelum memasuki mode rank Warrior, Anda harus terlebih dahulu memainkan mode Classic hingga akun mencapai level 8. Biasanya pada awal permainan, Anda akan mendapatkan beberapa Hero yang dapat dimainkan secara gratis (hero bawaan).

Mengingat Warrior merupakan mode rank pertama, pada tahap ini Anda tidak perlu khawatir ketika mengalami kekalahan. Di level ini tidak akan ada pengurangan bintang dalam mode rank. Rank Warrior bertujuan untuk adaptasi atau sebagai latihan para pemula untuk mengetahui cara memainkan Hero dan apa yang harus dilakukan saat memainkan Mobile Legen Bang Bang.

Dalam menjalankan mode rank Anda harus memiliki minimal 5 hero dan untuk menaikkan level rank, harus melewati 3 tahapan yaitu Warrior III, Warrior II dan Warrior I.

2. Elite

Setelah melewati rank Warrior, kini Anda akan memasuki mode rank level 2 yaitu Elite. Disini harus benar benar berjuang mempertahankan dan menaikkan bintang, karena ketika mengalami kekalahan akan ada pengurangan bintang. Terlalu sering mengalami kekalahan saat melangsungkan mode rank bukan tidak mungkin Anda bisa terjun kembali ke level Warrior.

Pada rank Elite Anda juga harus melewati 3 tingkatan taitu Elite III s.d Elite I. Dalam menjalankan mode rank Anda bisa mabar (main bareng) bersama teman atau saudara dengan 1 tingkatan di bawah (Warrior) maupun 1 tingkat diatasnya yaitu (Mater). Mabar akan memudahkan Anda untuk meningkatkan jumlah bintang dan menaikkan level rank, dengan catatan teman Anda mahir memainkan Mobile Legend Bang Bang.

3. Master

Pada Rank Mater, untuk mendapatkan satu bintang akan terasa sangat sulit. Kenapa terasa sulit? Pada mode rank Master, disini orang-orang mulai mahir dan menemukan hero favorit mereka. Rasa egois dan sok jagoan mulai muncul pada mode rank ini. Untuk para pemula disinilah kalian akan merasakan kesulitan pertama setelah menjalani pertandingan yang mudah pada rank sebelumnya.

Untuk rank ini terdapat empat tingkatan yang harus dijalani yaitu Master IV s.d Mater I.

4. Grandmaster

Di Grandmaster tentu akan mengalami kesulitan yang lebih daripada rank sebelumnya. Disini Anda akan melakoni 5 tahapan dengan per tahap harus mengumpulkan 5 bingtang. Dengan bertambahnya rintangan dan tantangan, membuat orang-orang akan lebih sering memainkan Mobile Legend Bang Bang. Skill, keseriusan dan kehati hatian dalam bermain game akan diuji disini.

Anda harus benar benar memikirkan hero yang dimainkan seperti Build, Battle Spells dan Emblem yang digunakan. Anda harus mulai meracik atau meniru racikan para PRO Player (TOP Global) untuk menunjang kualitas dan damage hero.

Disini biasanya diisi oleh orang yang baru naik level rank, bertahan di rank tersebut dan orang yang turun kasta dari yang diatasnya yaitu Epic. Itulah yang membuat mode rank Grandmaster terasa menjengkelkan bagi para player pemula yang baru memasuki level rank ini.

5. Epic

Epic merupakan salah satu rank terkejam di Mobile Legends Bang Bang. Kenapa bisa dibilang salah satu rank terkejam di MLBB? Karena disini para Player akan mengalami adaptasi cara permainan baru yang sangat berbeda dengan mode rank sebelumnya. Kesalahan yang sering terjadi pada mode rank yang satu ini ialah dimana para Player pada mode rank sebelumnya hanya terfocus pada satu atau dua hero saja yang menjadi andalan. Rasa egois kian meningkat yang terkadang para player tidak mau mengalah dalam memakai hero yang menyebabkan kekuatan tim tidak seimbang.

Pada rank Epic, Anda harus menguasai hero lebih banyak dari itu mengingat hero yang Anda kuasai terkadang terkena ban lawan sehingga tidak dapat memakai hero yang menjadi jagoannya. Selain itu, hero yang dimainkan semuanya berbeda alias tidak bisa menggunakan hero yang sama seperti yang terjadi pada mode rank dibawahnya dimana disaat melakukan pertempuran dapat menggunakan hero yang sama dengan musuh yang dihadapi.

Dalam melakukan ban hero yang merupakan hal baru, tentu bagi para pemula akan merasakan kebingungan dan alhasil Player yang berkesempatan melakukan ban hero tidak melakukan ban. Hal tersebut tentu akan merugikan tim dan hero yang berbahaya bisa jadi dipakai oleh pihak musuh sebagai penambah kekuatan dalam pertempuran.

Adapun cara ban hero dapat Anda lakukan dengan cara memilih hero yang menurut Anda/ tim dianggap berbahaya dan pencet tombol merah dengan tulisan ban.

Ban Hero Ml

6. Legend

Rank Legend ialah mode rank dimana para Player sudah memasuki level profesional. Permainan pun terasa lebih stabil, namun dalam rank ini disarankan Anda mulai membentuk squad atau bermain dengan teman yang sudah teruji kemampuannya, hal tersebut tentu tidak lain agar permainan lebih solid dan memudahkan berkomusikasi.

Selain itu, mabar juga akan membantu Anda dalam mengatur skema permainan karena sudah mengetahui karakteristik atau cara bermain dalam satu tim. Untuk rank Legend tidak disarankan untuk Anda bermain solo rank (bermain sendiri dengan tim hasil pencarian).

7. Mythic

Mythic adalah mode rank terkejam dalam Mobile Legends Bang Bang. Dimana para Pro Player Top Global semuanya ditampung disini. Saat memaikan mode rank, tidak jarang kira bertemu para Pro Player dengan Squad yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta MLBB. Baik Squad dalam maupun luar negri bersaing untuk menjadi yang terbaik disini. Squad seperti RRQ, EVOS, ONIC, ALTER EGO dan lain lain yang sering mengikuti turnamen baik di dalam maupun luar negri akan sering bertemu dengan Anda ketika memainkan mode Rank.

Mythic sendiri terdapat 5 tahap yang harus Aanda lewati yaitu Mythic V s.d Mhytic I. Namun disini terdapat perbedaan dalam perhitungan hasil pertandingan. Yang pada rank sebelumnya ditandai dengan bintang, Mythic ditentukan dengan poin yang bernama Mythic Phoint.

Pada tahap awal ketika baru saja memasuki atau naik rank Mythic, Anda akan diuji pada 10 pertandingan Placement Match untuk memutuskan berada di posisi berapa Anda pada rank Mythic.

8. Glorious Mythic

Kini tiba di level tertinggi MLBB yaitu Glorious Mythic (Mythic Glory). Rank yang satu ini cukup mudah dalam mendapatkan atau mencapainya dengan syarat Mythic Point Anda telah mencapai 600 point keatas. Pada rank ini Anda dapat mencoba untuk memaksimalkan setiap hero agar mendapat peringkat terbaik untuk setiap hero.

Tentu disaat mencapai rank tertinggi hero, build, Battle Spells, Emblem yang dipake akan menjadi sorotan orang orang dan meniru racikannya. Tentu dengan banyaknya hero yang menduduki perigkat teratas akan membuat Anda ditakuti oleh pemain lawan dan bukan tidak mungkin Anda akan menerima tawaran untuk mengisi salah satu slot Squad yang sudah malang melintang didunia e-sport tanah air untuk bertempur dalam turnament baik dalam maupun luar negri.

Tinggalkan komentar