10 SMA Terbaik di Kota Bogor 2021 Berdasarkan Nilai UTBK

HaloBogor.IDPendidikan selalu menjadi prioritas penting bagi para orang tua. Oleh karenanya, memilih sekolah yang tepat untuk anak menjadi salah satu hal yang penting. Beruntungnya, terdapat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang rutin merilis daftar SMA Terbaik. Termasuk daftar SMA terbaik di Kota Bogor tahun 2021 ini.

Peringkat yang di dapat para sekolah ini dibuat oleh LTMPT berdasarkan rata-rata tertinggi nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020 dan 2021.

Nah, bagi Anda warga Kota Bogor yang sedang mencari daftar SMA terbaik di Kota Bogor, berikut kami sajikan informasi lengkapnya.

1. SMAN 1 Bogor

SMAN 1 Bogor sudah sejak lama dikenal sebagai sekolah favorit dengan pass in grade tertinggi di Kota Bogor dan berkali-kali menjadi sekolah dengan nilai rata-rata nilai UAN tertinggi se-Kota Bogor.

Di tahun 2021, SMAN 1 Bogor memperoleh nilai total 587,276 dan menempati urutan pertama sebagai SMA terbaik di Kota Bogor. Bahkan tidak hanya sebatas itu, SMAN 1 Bogor juga menempati urutan ke 45 sebagai SMA terbaik di Indonesia, serta menduduki peringkat ke 3 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

2. SMAS Regina Pacis

Di urutan kedua terdapat SMAS Regina Pacis dengan nilai total 578,595. Hal ini cukup wajar mengingat SMAS Regina Pacis sudah sejak lama dikenal sebagai sekolah katolik terbaik.

Dan tak hanya sebatas itu, nilai total yang diperoleh SMAS Regina Pacis di tahun 2021 ini membuat SMA ini naik ke peringkat 74 untuk ranking nasional setelah di tahun 2020 menempati urutan ke 90.

Sementara untuk ranking provinsi Jawa Barat, di tahun 2021 ini SMAS Regina Pacis berada di urutan ke 8.

3. SMAN 3 Bogor

Sekolah yang beralokasi di Kec. Bogor Tim, Kota Bogor ini memperoleh total nilai 567,832 di tahun 2021 ini. SMAN 3 Bogor dikenal sebagai salah satu SMA favorit yang mampu mencetak siswa berprestasi, baik akademik maupun nonakademik.

Pada tahun 2021 ini, SMAN 3 Bogor tercatat berada di urutan ke 132 untuk ranking nasional, serta urutan ke 8 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

4. SMK-SMAK Bogor

SMK-SMAK Bogor merupakan salah satu lembaga pendidikan kejuruan negeri empat tahun di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang mencetak tenaga analis kimia atau operator laboratorium tingkat menengah.

Pada tahun 2021 ini, SMK-SMAK Bogor tercatat berada di urutan ke 4 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 169 untuk ranking nasional, serta urutan ke 23 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

5. SMAN 5 Bogor

SMAN 5 Bogor juga merupakan salah satu sekolah negeri di Kota Bogor yang mampu mencetak siswa berprestasi, baik akademik maupun nonakademik.

Pada tahun 2021 ini, SMAN 5 Bogor tercatat berada di urutan ke 5 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 229 untuk ranking nasional, serta urutan ke 30 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

6. SMAN 2 Bogor

SMAN 2 Bogor merupakan salah satu sekolah negeri favorit di Kota Bogor yang mampu mencetak siswa berprestasi, baik akademik maupun nonakademik. Hal tersebut dibuktikan dengan kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat yang membuat sekolah ini menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) pada tahun 2007.

Pada tahun 2021 ini, SMAN 2 Bogor tercatat berada di urutan ke 6 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 299 untuk ranking nasional, serta urutan ke 43 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

7. SMAS IT Ummul Quro

SMAS IT Ummul Quro merupakan sekolah Islam terpadu yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan Al Qur’an dan As Sunnah.

SMAS IT Ummul Quro tercatat berada di urutan ke 7 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 302 untuk ranking nasional, serta urutan ke 45 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

8. SMAS IT At Taufiq

SMAS IT At Taufiq merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan berbasis Islam, dengan mengintegrasikan ilmu umum dan ilmu keagamaan.

SMAS IT At Taufiq tercatat berada di urutan ke 8 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 360 untuk ranking nasional, serta urutan ke 60 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

9. SMAS Kesatuan

SMAS Kesatuan adalah salah satu sekolah swasta Nasional umum yang memiliki Akreditasi “A”. Sekolah ini memiliki 1,5 Ha Ruang Terbuka untuk siswa belajar dan bermain selain beraktifitas di ruangan atau kelas, ditambah dengan fasilitas yang lengkap dan menunjang.

SMAS Kesatuan tercatat berada di urutan ke 9 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 402 untuk ranking nasional, serta urutan ke 69 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

10. SMAN 6 Bogor

SMAN 6 Bogor juga merupakan salah satu sekolah negeri di Kota Bogor yang mampu mencetak siswa berprestasi, baik akademik maupun nonakademik.

SMAN 6 Bogor tercatat berada di urutan ke 10 untuk ranking Kota Bogor, urutan ke 415 untuk ranking nasional, serta urutan ke 71 untuk ranking provinsi Jawa Barat.

Tinggalkan komentar