Google Segera Rilis Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Apa Saja Kelebihannya?

HALOBOGOR.ID — Setelah merebaknya rumor terkait Google Pixel 6 series di internet akhir-akhir ini, Google akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa ponsel besutannya ini akan segera rilis. Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro rencananya akan dirilis pada tanggal 19 Oktober 2021, pukul 10:00 waktu setempat, atau tanggal 20 Oktober 2021, pukul 00:00 WIB.

Google memang belum secara resmi membocorkan spesifikasi lengkap dari Google Pixel 6 series ini, namun terdapat beragam rumor dari sumber terpecaya yang menyebutkan beberapa detail spesifikasi dan harga dari Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Gunakan Kamera Samsung GN1 50MP

Dilansir XDA-Developers, Selasa (13/10), baik Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro akan mengusung kamera utama 50MP dengan sensor Samsung GN1. Keduanya juga akan sama-sama mengusung kamera ultra-wide 12MP.

Perbedaan pada kamera hanya terletak pada sensor 48MP 4x telefoto periskop zoom yang hanya tersedia pada Pixel 6 Pro.

Layar AMOLED dengan Refresh Rate Tinggi

Google Pixel 6 akan mengusung layar full HD+ 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro memiliki layar 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Keduanya sama-sama mengusung panel AMOLED yang dikenal sebagai teknologi layar yang mampu memanjakan mata.

Gunakan Chipset Google Tensor

Google Tensor merupakan chipset terbaru besutan Google. Belum banyak informasi lengkap terkait performa dari chipset ini mengingat Pixel 6 Series akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset ini. Namun beberapa rumor menyebutkan performa Google Tensor ini bisa disejajarkan dengan Snapdragon 888 dan Snapdragon 780G, dan Samsung Exynos 2100.

Google bahkan menyebutkan jika performa dari Tensor akan memiliki kinerja 80 persen lebih tinggi. Sayangnya tidak ada data yang jelas terkait chipset mana yang menjadi pembanding.

Update Software Hingga 5 Tahun

Tak banyak produsen smartphone yang menjamin update software hingga 5 tahun kedepan. Pada semarphone flagship terbarunya ini, Google menjamin akan memberi pembaruan perangkat lunak (update software) hingga lima tahun ke depan. Artinya, Google Pixel 6 Series akan menerima pembaruan software hingga 2026 mendatang.

Harga Pixel 6 Series

Google belum secara resmi membocorkan harga Pixel 6 Series. Namun menurut seoarang leaker di Twitter bernama Yogesh Brar, Pixel 6 akan dibanderol dengan harga $749, atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara Pixel 6 Pro dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni dengan banderol harga $1.099, atau sekitar Rp 15 jutaan.

Tinggalkan komentar