POCO X3 Pro, HP Gaming Murah dengan Spek Mewah

HALOBOGOR.ID — Berbicara mengenai HP gaming dengan performa mumpuni, tentu kita sepakat dengan ‘ada harga, ada rupa’. Namun rasa-rasanya, hal tersebut tidak berlaku untuk POCO X3 Pro, pasalnya hanya dengan banderol harga Rp 3 jutaan, ponsel besutan Xiaomi ini hadir dengan chipset super mewah, Qualcomm Snapdragon 860.

Dan tak berhenti sampai disitu, POCO X3 Pro juga mengusung layar dengan dengan refresh rate 120Hz yang tentunya semakin membuat performa gaming dari ponsel ini di atas rata-rata ponsel di rentang harga yang sama.

Namun dibalik kemawahan yang ditawarkan di atas, apakah POCO X3 Pro hadir tanpa celah? Mari kita ulas secara mendalam.

Layar

Pada poin pertama, mari kita bahas mengenai spesifikasi layar yang ditawarkan oleh POCO X3 Pro ini. Ponsel ini mengusung layar berukuran 6.67 inci dengan rasio 2400×1080, 395ppi. Layar dari ponsel ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk menghindari terjadinya goresan pada layar.

Tak lupa, layar ponsel ini juga telah mendukung refresh rate 120Hz yang membuat pengalaman gaming menjadi lebih lancar.

Terkesan mewah? Tunggu dulu!

Hal yang perlu digarisbawahi, layar ponsel ini hanya mengusung panel IPS. Tidak buruk memang, ini layar yang wajar digunakan pada ponsel Rp 3 jutaan. Kelemahan panel ini tentunya terletak ketika ponsel ini digunakan di luar ruangan, layar biasanya akan tampak lebih gelap. Anda pengguna ponsel dengan layar AMOLED pasti paham.

Hardware

Rasa-rasanya tidak banyak hal yang bisa kami ulas dari hardware ponsel ini. Penggunaan chipset kelas atas, Snapdragon 860 adalah hal yang tidak wajar pada HP Rp 3 jutaan. Tak heran, ponsel ini mengusung tagline ‘flagship killer’.

Sementara untuk urusan RAM dan penyimpanan, POCO X3 Pro hadir dengan dua pilihan varian, yakni 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Hanya ada satu kelemahan dari sisi hardware, POCO X3 Pro belum mendukung jaringan 5G.

Baterai

Sebagai ponsel yang ditujukan untuk kalangan gamers, tentu baterai menjadi sektor yang penting. Menariknya, POCO X3 Pro mengusung baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 5160mAh.

Ponsel ini juga telah mendukung pengisian daya cepat sebesar 33W yang tersedia dalam kotak pembelian. Jadi Anda tidak perlu membeli kepala charger secara terpisah.

Kamera

POCO X3 Pro mengusung setup 4 buah kamera untuk kamera belakang, 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sementara untuk kamera depan, tersedia kamer dengan resolusi 20MP.

Kamera yang diusung POCO X3 Pro ini terbilang standar. Cukup digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Lain-lain

POCO X3 Pro juga telah dilengkapi dengan fitur NFC dan memiliki sertifikasi tahan air dan debu, IP53.

Kesimpulan

Jika Anda mencari HP Gaming dengan performa tinggi, dan baterai berkapasitas besar tanpa memikirkan kualitas tampilan layar, maka POCO X3 Pro cukup layak untuk Anda beli.

Tinggalkan komentar