Mengenal Infinix Hot 20i, Ponsel Berkelas Harga 1 Jutaan dengan RAM hingga 7 GB

HaloBogor.ID — Infinix menunjukkan keseriusannya untuk semakin naik kelas dari sekadar ponsel murah. Nyatanya, seiring dengan berjalannya waktu, brand asal Hong Kong ini mengeluarkan banyak ponsel yang berkualitas luar dalam. 

Infinix Hot 20i, menjadi salah satu bentuk keseriusan Infinix untuk menunjukkan eksklusivitas dan mengambil hati masyarakat Indonesia.  Ditujukan untuk kelas mid hingga low, tidak lantas membuat ponsel ini mengurangi fitur-fiturnya.

Ponsel keluaran terbaru ini tidak sekadar mengandalkan fashion, tetapi dibarengi dengan fitur yang dibutuhkan banyak orang, bahkan gamer profesional yang mengandalkan kecantasan.  Hadir dengan berbagai keunggulan, berikut ini spesifikasi, harga dan keunggulan dari Infinix Hot 20i yang kami kutip dari laman berita7.co.id.

Spesifikasi Infinix Hot 20i

Rilis22 September 2022
Layar6.6 inches, 104.6 cm2 (~83.1% screen-to-body ratio) with    720 x 1612 pixels resolution, 20:9 ratio (~267 ppi density
Bodi164.8 x 76.4 x 8.8 mm (6.49 x 3.01 x 0.35 in)
OSAndroid 12 or Android 12 (Go edition), XOS 10.6
JaringanGSM/HSPA/LTE 4G
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Memori64GB 2GB RAM, 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
FiturFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
ChipsetMediaTek MT6762G Helio G25 (12 nm) / Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm)
Kamera13 MP, f/1.8, (wide), AFQVGAQVGA
BateraiLi-Ion 5000 mAh, non-removable

Review Infinix Hot 20i

Mari berkenalan lebih dekat dengan Infinix Hot 20i di sini.

Layar yang Lega, Berselancar Makin Nyaman

Infinix Hot 20i ini hadir dengan layar yang cukup lebar yakni 6.6 inchi yang mampu memberikan pengalaman berselancar dan menonton lebih seru. Dibekali dengan resolusi hingga 720×1612 pixels, ponsel ini membuat pengguna lebih merasa nyaman untuk mabar maupun menonton.

Melengkapi layar lega, Infinix Hot 20i ini juga hadir dengan bodi yang sangat nyaman digenggam yaitu berukuran 164.8×76.4×8.8 mm. Tak hanya itu saja, dengan berat yang hanya 195 gram membuat ponsel Infinix satu ini menjadi ponsel yang cukup ringan untuk mobilitas tinggi.

Sistem Operasi Terkini

Infinix Hot 20i dibekali dengan OS Android 12 dan juga XOS terbaru. OS dari ponsel tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi dan melakukan penyesuaian tanpa perlu melakukan rooting ponsel.

Tak ketinggalan pula performa Chipset MediaTek Helio G25 maupun Helio A22 pada ponsel ini memungkinkan pengguna melakukan browsing dan gaming dengan lancar tanpa lag. Prosesor Octa-Core yang terdapat pada Infinix Hot 20i ini juga mampu membuat pengguna mengoperasikan banyak tugas dalam satu waktu yang bersamaan.

Memori yang Lega, Anti-Lagging

Infinix Hot 20i ini juga dirilis dengan berbagai tipe memori yang tersedia seperti ponsel dengan RAM 2GB/64GB, RAM 3GB/64GB, RAM 4GB/64GB, RAM 4GB/128GB, hingga RAM 6GB/128GB. Dengan begitu pengguna dapat lebih leluasa memilih jenis ponsel berdasarkan jumlah memori yang tersedia.

Belum cukup sampai di situ saja, Infinix Hot 20i juga telah menggunakan extended RAM (+3GB). Pengguna bisa mendapatkan ekstra RAM untuk membuat ponsel semakin kencang dan lancar tanpa lag.

Jaringan dan SIM yang Cukup

Pengguna dapat menikmati pengalaman browsing hingga bermain game lebih lancar dan cepat dengan jaringan 4G yang dimiliki oleh Infinix Hot 20i satu ini. Double SIM pada ponsel satu ini juga memungkinkan pengguna dapat memiliki dua nomor dalam satu ponsel.

Walaupun 4G adalah jaringan standar yang masih banyak digunakan ponsel zaman sekarang, tetapi harus diakui bahwa mulai banyak ponsel mid hingga high end yang mengusung 5G. Sehingga, jaringan yang ditawarkan Infinix pada ponsel ini tidak spesial, hanya cukup untuk menawarkan kebutuhan masa kini.

Keamanan Ponsel yang Ketat dan Personal

Infinix Hot 20i memiliki fitur keamanan ponsel unggulan berupa fingerprint yang terletak di belakang ponsel dan membuat keamanan ponsel menjadi lebih baik. Bahkan pengguna juga bisa menggunakan kode PIN atau sandi untuk mengamankan ponsel lebih aman. Ini membuat sistem keamanan menjadi lebih personal bagi pemilik.

Baterai yang Gahar

Sering kesal karena baterai habis saat membuat story, bekerja, atau mabar?

Infinix Hot 20i nampaknya hadir khusus untuk para pengguna yang sangat mengandalkan ponsel untuk kebutuhan sehari-hari. Baterai dari ponsel satu ini memiliki kapasitas hingga 5000mAh yang mampu bertahan lebih lama terlebih ketika digunakan untuk melakukan gaming, bekerja, atau mengunggah konten media sosial.

Dukungan Kamera Jernih

Dibekali kamera belakang hingga 18 MP, Infinix membuat pengguna dapat menangkap sebuah gambar yang sangat nyata dan profesional. Kamera single selfie hingga 8MP dapat menghasilkan sebuah foto selfie yang nyata, halus, dan juga fokus tentunya. Ini adalah fitur yang pas untuk pengguna media sosial casual atau pekerja media sosial yang harus rutin membuat konten.

Harga Infinix Hot 20i

Sebagai ponsel gaming yang sangat unggul dalam performa, nyatanya Infinix Hot 20i ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan hanya merogoh kocek sekitar 1,5 jutaan, pengguna sudah dapat membawa pulang ponsel dengan performa dan gaya maksimal ini.

Beberapa kekurangan dari Infinix Hot 20i memang perlu diperbaiki, seperti ketiadaan 4G dan NFC. Untuk beberapa tahun ke depan, ada kebutuhan-kebutuhan yang kurang dapat ia penuhi seperti pengisian kartu tol dalam waktu cepat atau jaringan yang lancar. Namun, untuk kebutuhan masa kini, ponsel ini sudah cukup mampu memahami pengguna.

Tinggalkan komentar