GB WhatsApp V9.41 APK Download Terbaru 2022

HaloBogor.ID — GB WhatsApp merupakan salah satu WhatsApp MOD yang berhasil dikembangkan oleh Fouad Moukdad. Tingkat popularitas yang didapat cukup tinggi dikalangan penggunanya berkat berbagai fitur yang sangat menarik. Versi terbaru GB WhatsApp telah mencapai versi 9.41, Ukuran 52MB dan minimal Sistem Operasi (OS) yang dapat dilakukan pemasangan yaitu Android v4.2 (Jelly Bean).

Lalu, apa saja fitur yang ditawarkan pada versi terbaru dari GB WhatsApp? Dimana saya bisa men-download? Dan bagaimana cara untuk meng-install GB WhatsApp?

Daripada penasaran, mari kita bahas satu-persatu dari beberapa pertanyaan di atas.

Fitur GB WhatsApp APK

GB WhatsAapp memiliki fitur yang lebih fleksibel dari WhatsApp resmi. Berbagai fitur tambahan seperti pengaturan Privasi dan tampilan yang unik, sangat cocok untuk Anda yang mudah bosan dengan tampilan yang hanya itu-itu saja. Lalu apa saja fitur yang ditawarkan oleh GB WhatsAapp yang membuat Anda wajib untuk meng-Install? Berikut berbagai fitur yang di tawarkan:

1. Anti-Banned

Fitur anti banned merupakan komponen paling penting, mengingat ini merupakan WhatsApp MOD bukan versi Resmi nya. Adanya fitur ini akan meminimalisir terjadinya pemblokiran akun WhatApp Anda.

2. Merubah Themes (tema)

Fitur ini ditujukan untuk memanjakan Anda yang mudah bosan dengan tampilan tema bawaan (WhatsApp resmi). Banyak pilihan tema tersedia dan dapat diunduh secara gratis ketika menggunakan GB WhatsApp. Dengan begitu tampilan WhatsApp akan lebih menarik, unik dan tidak membosankan lagi.

3. Sembunyikan Status “sedang mengetik”

Firut menarik lainnya dari GB WhatsApp ialah dapat menyembunyikan status sedang mengetik dan sedang melakukan perekaman pesan suara. Adanya fitur tersebut sangat membantu ketika kita tidak ingin diketahui statusnya baik saat mengetik pesan chat maupun pesan suara (voice note).

4. Bisa Lebih Dari 1 Akun

Adanya fitur Dual/Multiple WhatsApp Accounts akan memudahkan Anda yang memiliki beberapa Akun/ nomor WhatsApp yang Aktif. Cukup dengan Install GB WhatsApp semua nomer dapat digabung dalam 1 aplikasi saja. Jadi Anda tidak perlu Install beberapa Aplikasi dalam 1 Ponsel atau bahkan tiap nomor berada di Ponsel yang berbeda.

5. Pengiriman File Ukuran Besar

Dalam pengiriman file, foto dan video pada WhatsApp resmi masih terkendala denga ukuran yang terlalu besar. Pada Aplikasi resmi, ukuran file sangat dibatasi bahkan ketika terlalu besar, File akan diperkecil ukurannya alhasil ketika mengirim foto atau video akan terlihat blur/ terdapat efek nois.

GB WhatsApp memberi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Adanya fitur Send Large File, memungkinkan Anda untuk melakukan pengiriman File ukuran besar dengan kualitas HD atau berdasarkan ukuran Original-nya.

6. Status/ Story

Pada Aplikasi resmi dalam pembuatan Story dibatasi paling maksimal durasinya hanya 30 detik saja. Kebijakan tersebut kadang menjadi kendala dalam pembuatan video Story. Durasi konten yang nanggung dan terpotong membuat harus dilakukan 2 kali pembuatan Story untuk menyambung bagian yang terpotong.

GB WhatsApp memberikan fitur Story dengan durasi yang sangat panjang hingga 7 menit, tentu masalah yang dijabarkan diatas langsung teratasi oleh fitur yang satu ini.

7. Balas Pesan Otomatis

Fitur ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki Online Shop atau produk yang dijual dengan akses melalui WhatsApp. Fitur ini akan membatu CS (Customer Service) untuk melakukan balasan seperti sapaan kepada pelanggan ketika pertama kali melakukan percakapan.

Berikut link download GB WhatsApp APK:

Cara Meng-Install GB WhatsApp APK

Setelah selesai Download GB WhatsApp APK, Anda dapat melakukan peng-Installan dengan cara sebagai beriku:

1. Backup (Cadangkan) Chat WhatsApp Resmi

Langkah yang pertama ialah melakukan backup (cadangkan) chat dan media di WhatsApp Resmi yang nantinya akan Anda gunakan ketika pindah ke GB WhatsApp APK.

Langkah-langkat dalam melakukan backup chat dan media di WhatsApp Resmi:

  • Masuk/ buka Aplikasi WhatsApp resmi
  • Klik icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih Setting/ pengaturan
  • Lalu Klik Chat
  • Scroll kebawah, klik Backup/ Cadangkan Chat
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

2. Aktifkan Unknown Sources (Sumber yang tidak diketahui)

Pengaktifan Unknown Sources berguna untuk memberi perijinan dalam meng-Install APK dari sumber yang tidak diketahui/ dikenal. Berikut cara untuk mengaktifkannya:

  • Masuk ke fitur setting/ pengaturan Ponsel Anda
  • Lalu klik Security Setting (pengaturan keamanan)
  • Klik opsi Install Apps from Unknown Sources

3. Lalu, Install GB WhatsApp APK

Caranya sebagai berikut:

  • Masuk ke Aplikasi File Manager
  • Pilih dan Klik Folder Download
  • Klik GB WhatsApp APK dan tunggu beberapa saat
  • Klik Yes/ ya ketika mendapat notifikasi
  • GB WhatsApp ter-Install

4. Terakhir Login

Setelah proses install selesai, buka aplikasi untuk melakukan Login. Jika sudah berhasil, lakukan Restore Backup untuk meneruskan percakapan Anda yang telah terjalin di WhatsApp resmi.

Itulah jabaran mengenai fitur yang terdapat pada GB WhatsApp, link download dan cara install. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca berbagai info menarik tentang teknologi, game dan lain sebagainya hanya di Halobogor.id ya.

Baca Juga: WhatsApp Aero V9.41 Download Terbaru 2022

Tinggalkan komentar